Menghindari Kulit Kepala Gatal

0
29
kulit kepala gatal
kulit kepala gatal

Untuk dapat menghindari kulit kepala gatal kadang kita membutuhkan banyak pengorbanan dari mulai waktu, biaya dan juga tenaga. Hal tersebut mungkin terkesan sangat berlebihan namun siapa yang tidak setuju jika kulit kepala yang gatal terasa sangat mengganggu dan juga membuat kita tidak percaya diri saat berada dihadapan banyak orang. Kulit kepala yang gatal bisa diakibatkan oleh berbagai faktor. Mengetahui apa saja yang dapat menyebabkan kulit kepala anda gatal sangat tepat untuk dapat menentukan apa yang harus anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut dan juga menghindarinya dikemudian hari. Salah satu musuh manusia dalam hal kulit gatal pada bagian kepala adalah ketombe, yakni serpihan – serpihan putih tipis seperti kertas yang berhamburan menempel di kulit kepala atau di helaian rambut yang dapat membuat penampilan seseorang tampak sangat buruk.

Faktor penyebab kulit kepala terasa gatal yang perlu anda ketahui untuk dapat menentukan cara mengatasinya adalah sebagai berikut:

  • Ketombe

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa ketombe memang salah satu penyebab kulit kepala terasa gatal. Ketombe muncul akibat adaya serangan jamur pada daerah kulit kepala yang terlalu lembab dan juga kotor sehingga jamur mudah untuk berkembangbiak dan menyebabkan kulit kepala terasa gatal sehingga muncul bercak putih di antara warna rambut yang hitam.

  • Kulit kering

Kulit kepala kering yang diakibatkan karena terlalu sering keramas atau terlalu sering menggunakan alat pengering rambut dengan panas yang cukup tinggi dapat menyebabkan kulit kepala terasa gatal dan juga iritasi, selain itu menyebabkan rambut menjadi rapuh dan mudah rontok.

  • Salah produk

Salah produk rambut atau penggunaan produk rambut juga dapat menyebabkan kepala mengalami gatal akibat kondisi kulit kepala yang mengalami gangguan dari produk yang kurang cocok.

Sehingga yang perlu anda lakukan untuk menghindari hal tersebeut adalah dengan berhati – hati dalam memilih produk untuk rambut. Jangan mudah berganti – ganti produk rambut dan menggunakan vitamin rambut sembarangan. Biasakan menggunakan conditioner rambut setelah anda keramas untuk mengembalikan kelembaban rambut dan kesegarannya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here