Resep Infused Water Anggur Strawberry dan Jeruk Nipis

0
184

Jika pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan mengenai infused water dan manfaatnya dari buah lemon dan jeruk nipis, nah kali ini bagaimana kalau coba memadukan antara buah segar seperti anggur, strawberry dan jeruk nipis. Tiga varian buah ini mempunyai rasa yang berbeda – beda tentunya, namun manfaatnya akan sama – sama anda rasakan, apalagi jika dipadukan dalam infused water yang anda buat sendiri di rumah.

Oleh karena itu, manfaat infused water ini bisa anda dapatkan dari ke tiga jenis buah anggur, strawberry dan jeruk. Lantas untuk membuatnya bagaimana?, nah bersama dancow kali ini akan mencoba membuat resep infused water dari bahan buah anggur, strawberry dan jeruk nipis. Pada dasarnya, semua orang juga suka buah, namun ada sebagian orang yang tidak menyukainya dengan berbagai alasan, buah sangat penting bagi tubuh sehingga konsumsinya harus memang diperhatikan.

manfaat infused water

Jika anda tidak suka buah – buahan maka solusinya adalah membuat infused water secara mudah, dari berbagai bahan infused water buah termasuk bahan buah seperti judul di atas. Minuman yang amat fruity dan banyak rasa ini tentunya akan sangat cocok bagi orang-orang yang baru dalam mulai mencicipi dan belum pernah merasakan manfaat infused water. Oleh karena itu, ingin merasakan kesegarannya?.

Anda bisa membuatnya sendiri kok dengan waktu yang lumayan lama, karena melalui proses menginfus, merendam hingga 24 jam untuk proses memaksimalkan nutrisi yang didapat dari buah dan bercampur air menambah kuat rasa yang didapatkan dan memberikan warna merah muda pada airnya. Resep infused water campuran 3 buah ini yakni: 20 buah anggur berukuran kecil yang dibelah dua, 1 buah jeruk nipis organik yang dikupas dan dipotong-potong, serta 2 buah stroberi organik yang sudah dibelah dua.

Cara pembuatannya sangat mudah yaitu anda bisa menempatkan buah-buahan tersebut ke dalam wadah infused water yang besar dan biarkan ter-”infus” biarkan selama 8 jam dan simpan pada suhu ruangan dingin selama 24 jam. Setelah didiamkan selama 24 jam di dalam kulkas, buang potongan-potongan buahnya dan Anda bisa menikmati air infused water selama 3 hari berikutnya dengan rasa yang enak dan menyegarkan serta menyehatkan.

Demikian resep infused water dari bahan anggur, strawberry dan jeruk nipis yang dapat membantu meningkatkan metabolism tubuh, mengeluarkan racun serta manfaat infused water lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here