aki mobil yang bagus
aki mobil yang bagus

Aki mobil yang bagus dan berkualitas merupakan salah satu prasyarat untuk menjaga mobil Anda tetap berada pada kondisi yang prima. Umum diketahui, aki mobil memiliki peran vital terutama sebagai media menyimpan energi listrik yang dibutuhkan untuk menghidupkan mobil Anda Karena perannya yang penting inilah kita harus memilih aki yang berkualitas serta awet. Faktanya, tidak semua aki memiliki kualitas yang baik, terutama jika dilihat dari keawetanyan.

Kemudian, bagaimana cara kita memilih aki mobil yang bagus serta berkualitas? Ikuti tips singkatnya berikut ini :

Ketahui jenis aki yang Anda butuhkan

Aki mobil pada dasarnya terdiri dari dua jenis, yakni aki kering dan juga aki basah. Jika mobil Anda menggunakan aki kering, maka tentu Anda juga harus menggantinya dengan aki kering pula. Perlu di ketahui bahwa aki kering ini memiliki performa yang lebih baik. Akan tetapi memiliki kekurangan dari sisi harga dan keawetan.

aki mobil yang bagus
aki mobil yang bagus

Disisi lain terdapat jenis aki basah yang juga dapat Anda gunakan jika memang mobil Anda memiliki spesifikasi tersebut. Aki ini memiliki kekurangan yakni performanya tidak lebih baik bila dibandingkan dengan aki kering

Perhatikan jenis aki sesuai karakter mobil Anda

Selain jenis aki secara fisik, Anda juga harus menyesuaikannya dengan karakter mesin Ana misalnya dilihat dari voltage aki yang dihasilkan apakah sesuai dengan karakter dan kebutuhan mesin mobil Anda. Untuk mengetahui jenis aki yang Anda butuhkan, Anda dapat melihat pada manual book. Disana telah jelas tertera berapa voltage aki yang dibutuhkan mobil Anda agar berkerja dengan maksimal

Beli ditempat yang terpercaya

Salah satu cara termudah yang bisa Anda lakukan untuk membeli aki berkualitas adalah dengan membeli pada bengkel atau toko terpercaya. Jika Anda salah membeli pada bengkel abal abal dikhawatirkan Anda justru akan mendapatkan aki rekondisi. Aki rekondisi adalah aki bekas pakai yang diberikan label baru untuk menipu pembeli.

Agar Anda mendapatkan aki mobil yang bagus, Anda perlu memilih bengkel yang bagus serta teruji kehandalannya seperti montir.id. disana Anda akan mendapatkan aki dengan kualitas terbaik dan tentunya bukan aki rekondisi.