Hindari Hal Sepele Untuk Atasi Penyebab Ketombe

0
38
penyebab ketombe
penyebab ketombe

Penyebab ketombe – Berbicara mengenai rambut, terkadang kita dihadapkan dengan beberapa masalah. Salah satunya adalah timbulnya ketombe pada rambut.. Dan ketombe ketombe itu tidak datang begitu saja, melainkan ada faktor penyebab yang menjadikan ketombe tumbuh dan berkembang di kulit kepala kita.

Dan tahukah anda jika penyebab adanya ketombe itu bisa saja disebabkan karena beberapa kebiasaan sepele kita. Kebiasaan itu adalah kebiasaan selepas berkeramas yang tidak sadar kita lakukan dan ternyata tu bisa menjadi penyebab utama hingga ketombe tumbuh dan berkembang di kulit kepala kita.

penyebab ketombe
penyebab ketombe

Berikut ini beberapa kegiatan sepele yang bisa menjadi penyebab ketombe  di antaranya ialah :

  • Tidak membilas rambut hingga bersih

Saat berkeramas dan menggunakan shampo clear, kita seringkali menginginkan banyak busa keluar. Hal ini supaya kita bisa maksimal dalam membersihkan rambut. Namun terkadang saat menggunakan shampo dan menghasilkan banyak busa di rambut, kita seringkali tidak menyadari masih ada busa yang tertinggal. Hal ini biasanya dialami oleh pria karena kerap kali mandi secara terburu buru. Dan jika anda membiarkan busa shampo tersisa di rambut itu bisa menjadikan kulit kepala menjadi mudah berjamur atau berketombe.

  • Mengikat rambut saat basah

Kebiasaan mengikat rambut langsung saat rambut masih basah juga bisa menjadi penyebab timbulnya ketombe pada kulit kepala dan rambut. Selain tidak nyaman, tindakan ini juga bisa menjadikan rambut tidak bisa bernafas dengan bebas sehingga rambut menjadi lembab. Dan jika sudah lembab maka jamur atau ketombe akan dengan cepat bertumbuh dan berkembang di kulit kepala dan rambut.

  • Menutup rambut selagi masih basah

Sama hal nya dengan mengikat rambut saat basah, menutup rambut saat masih basah juga akan menimbulkan ketombe berlebih pada kulit kepala hal ini karena kondisi kulit kepala dan rambut menjadi lembab, dan kondisi lembab paling cocok untuk tumbuh kembang ketombe.

Itulah beberapa kegiatan yang dapat menjadi penyebab ketombe  dan sering kali tidak sadar kita lakukan. Maka sebaiknya anda menghindari hal hal di atas.