Resep Makanan Onde – Onde Coklat

0
210
resep makanan tradisional
resep makanan tradisional

Onde – onde adalah salah satu resep makanan tradisional yang telah hadir sejak zaman dulu. Untuk Anda yang suka dengan menu makanan ini, kini Anda bisa mengolahnya sendiri dengan varian rasa baru yaitu rasa coklat agar menu tradisional ini menjadi lebih kekinian.

Untuk Anda yang suka dengan resep masakan khas nusantara, onde – onde merupakan salah satu menu yang sudah tidak asing lagi di telinga Kita. Hingga saat ini, makanan tradisional tersebut masih disukai oleh banyak orang di Tanah Air.

resep makanan tradisional
resep makanan tradisional

Selain itu, resep makanan tradisional ini mudah sekali dibuat dan Anda bisa mencobanya sendiri di rumah sebagai menu masakan spesial disaat santai. Onde – onde bahkan bisa anda kreasikan dengan rasa baru yaitu rasa coklat yang lezat dan nikmat.

Tertarik mencobanya? Yuk Kita intip cara pembuatan dan bahan apa saja yang dibutuhkan dalam pembuatannya.

1.   Bahan – Bahan

Onde – onde ini dibuat dengan bahan yang biasa digunakan seperti biasanya, Cuman rasa isiannya saja yang beda yaitu rasa coklat agar lebih kekinian. Siapkanlah bahan – bahan seperti 50 gr tepung terigu, 200 gr tepung ketan merk apa saja, 200 ml air hangat, 1 sendok makan susu bubuk, ½ sendok teh garam, 2 sendok makan gula pasir merk Gulaku, coklat batangan secukupnya yang telah dipotong – potong, wijen secukupnya dan air secukupnya untuk celupan.

2.   Cara Membuat

Setelah semua bahan – bahan resep makanan tradisional ini siap, selanjutnya Anda bisa langsung masuk ke tahapan pembuatan. Pertama – tama campurkan dalam satu wadah beberapa bahan seperti tepung terigu, tepung ketan, gula dan juga garam kemudian aduk hingga rata. Masukan air hangat sedikit demi sedikit sambil terus Anda uleni, lakukan cara ini hingga air habis tak tersisa dan adonan kalis.

Setelah adonan tadi siap, kemudian Anda ambil adonan dan isi dengan soklat lalu kemudian bentuk bulatan. Setelah terbentuk bulatan, kemudian Anda celupkan ke dalam air lalu baluri dengan wijen hingga rata.

Sesudah selesai, rendamlah dengan minyak dingin agar ketika waktu digoreng tidak meletus. Setelah itu gorenglah dengan menggunakan api sedang hingga warnanya kecoklatan atau matang.

Setelah matang, angkatlah adonan lalu tiriskan dan biarkan uap panasnya menghilang. Setelah itu sajikanlah dan rasakan kelezatannya. Gunakan selalu Gulaku untuk kebutuhan pembuatan resep makanan tradisional kue yang lezat.