Program Boarding School di Bogor

0
189
Boarding School di Bogor
Boarding School di Bogor

Salah satu boarding school di bogor yang memberikan pendidikan berkualitas adalah SMA Dwiwarna. Sekolah ini merupakan sekolah asrama yang bergabung pada yayasan pendidikan islam. Sekolah ini dikenal sebagai sekolah terbaik yang mampu meluluskan peserta didik dengan prestasi yang baik. Sekolah asrama terbaik di bogor ini menawarkan dua program yaitu program asrama dan program kesiswaan. Untuk program asrama mengembangkan beberapa program antara lain pertama program bimbingan kepemimpinan dan kepribadian.

Program ini dilakukan dalam kegiatan sehari-hari secara praktis dengan tujuan agar peserta didik bisa mengikuti setiap kegiatan di asrama dan di kelas dengan disiplin. Dengan program ini anak menjadi lebih bertanggungjawab atas tugas yang telah diberikan. Kedua, program pembinaan keterampilan, sikap, dan wawasan yang dilakukan dengan praktik secara islami. Program ini diadakan dengan tujuan mengembangkan karakter peserta didik dalam pembentukan kebiasaan posutif dan kehidupan sosial. Dalam program ini, peserta didik SMA Dwiwarna dilatih untuk melakukan baca tulis Al-Quran, shalat berjamaah, praktik ibadan dan berdzikir, selain itu, peserta didik juga dilatih untuk percaya diri dalam menyampaikan kultum dan aktif dalam mengikuti diskusi agama.

Ketiga, program pengembangan kemampuan dan keterampilan bahasa inggris yang dibiasakan sesuai konteks kehidupan sehari-hari. Program ini dilakukan dengan sistem English Hours dimana siswa harus berkomunikasi dalam bahasa inggris pada jam tertentu dalam kegiatan presentasi, diskusi, games, maupun talk show. Program-program inilah yang menjadikan sekolah ini menjadi boarding school di bogor terbaik. Selain program asrama, boarding school di bogor ini menawarkan program kesiswaan yang merupakan program rutin dan unggulan.

Program kesiswaan sendiri memberikan beberapa program yaitu pertama program kepemimpinan dengan pilihan MPK, OSIS, dan Rohis. Kedua, program keagamaan seperti shalat berjamaah, duha bersama, tahfidz, dan peringatan hari besar islam. Ketiga, program pengabdian masyarakat meliputi GYSD (Global Youth Service Day), sepekan bersama masyarakat (homestay), dan dwiwarna mengajar.  Keempat, program internasional seperti homestay di Jepang, forum di Jepang, dan homestay di Australia. Kelima, kegiatan ekstrakuliler yang meliputi kebahasaan dan literasi, kebangsaan, seni, science & teknologi, dan olahraga.