Engagement Ring Largest Indonesia
Engagement Ring Largest Indonesia

Engagement ring, atau cincin tunangan adalah sebuah simbol sakral pada acara pertunangan. Maka dari itu, setiap pasangan yang akan melaksanakannya, wajib untuk mempertimbangkan jenis cincin, hingga toko yang akan dijadikan tempat untuk membelinya. Saat ini telah hadir cukup banyak toko engagement ring largest Indonesia, tapi sebelum anda membeli cincin berlian, alangkah lebih baik mengetahui beberapa tips berikut ini.

1.      Pilih Toko Terpercaya dan Kredibel

Cincin berlian asli berbeda dengan cincin berlian biasa. Pasalnya, berlian asli merupakan batu mulia yang bernilai tinggi. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pastikan Anda membelinya melalui toko terpercaya. Terutama jika Anda tidak bisa membedakan mana berlian asli dan mana yang palsu.

2.      Sertifikat Berlian

Umumnya setiap berlian asli memiliki sebuah sertifikat. Fungsinya yaitu untuk menguatkan keaslian berlian tersebut. Sertifikat resmi ini akan menjadi jaminan bagi Anda. Bahwa, cincin yang Anda beli di mahkotai oleh berlian asli. Hal ini penting agar Anda tidak salah membeli cincin berlian asli.

3.      Tentukan Ukuran

Sebelum membeli, pastikan Anda mengetahui berapa ukuran cincin jari manis Anda maupun pasangan. Jika membelinya sendiri, tanyalah berapa ukuran jari pasangan Anda terlebih dahulu. Namun, alangkah baiknya Anda membelinya bersama-sama. Karena selain dapat menyesuaikan ukuran, Anda pun bisa menyesuaikan desain yang pas dengan selera masing-masing.

4.      Pilih Material Cincin yang Tepat

Jangan asal langsung membeli, tentukan terlebih dahulu pilihan material cincin Anda. Ada beberapa opsi yang bisa Anda pilih, seperti emas biasa, emas putih dan berbagai material lainnya. Semua bisa dikembalikan pada selera masing-masing, mana yang cocok untuk kebutuhan Anda.

5.      Perhatikan Pemasangan Mata Cincin

Tidak perlu menjadi seorang yang ahli dalam berlian untuk menentukan kualitasnya. Cara memastikan kualitas pemasangan mata cincin, bisa dilakukan dengan penyesuaian aktivitas sehari-hari. Jika pasangan Anda adalah orang yang aktif, pilihlah mata cincin yang sejajar dengan cincinnya, atau lebih rendah. Namun sebaliknya, jika pasangan Anda tidak memiliki aktivitas yang sibuk, Anda bisa memilih berbagai jenis pemasangan.

Demikian pemaparan lengkap sebelum Anda membeli cincin tunangan di toko engagement ring largest Indonesia terpercaya.

By Bisnis