Ketahui Hal Yang Bisa Membuat Klaim Asuransi Kendaraan Ditolak

0
28
Asuransi Kendaraan
Asuransi Kendaraan

Asuransi kendaraan untuk mobil adalah investasi wajib yang harus dilakukan ketika Anda memiliki sebuah kendaraan roda empat. Oleh karena itu, sejumlah besar pemilik mobil memilih membayar premi untuk polis asuransi mobil untuk melindungi mobil mereka dari kemungkinan tabrakan, kerusakan akibat bencana atau musibah, hingga tindakan kriminal.

Namun meskipun demikian, sebagian besar klaim asuransi mereka ditolak oleh perusahaan. Ini karena orang-orang tidak sadar atau agaknya tidak tahu dengan seluk-beluk yang terkait dengan asuransi mobil. Oleh karena itu, sebagian besar klaim asuransi mobil ditolak. Untuk menghentikan hal ini terjadi, mari kita lihat daftar alasan dimana klaim asuransi mobil mungkin ditolak.

Image result for Klaim Asuransi Kendaraan autocillin

Pertama, mohon diperhatikan bahwa klaim asuransi kendaraan Anda ditakdirkan untuk ditolak jika Anda gagal memberi tahu penyedia asuransi Anda dalam jangka waktu yang ditetapkan. Rata-rata, Anda harus memperbarui perusahaan asuransi Anda dalam waktu 48 hingga 72 jam dari saat kecelakaan atau tabrakan.

Karena itu, pastikan untuk segera lapor ke pihak asuransi segera. Kedua, Mengemudi di bawah pengaruh alkohol atau obat lain. Jika Anda mengemudi ketika Anda mengonsumsi alkohol, tidak hanya Anda melanggar hukum, tetapi bahkan perusahaan asuransi Anda akan menolak untuk menutupinya jika terjadi kecelakaan.

Ketiga, Jika Anda memiliki mobil pribadi dan sedang digunakan untuk penggunaan komersial seperti digunakan untuk membawa barang atau penumpang, penyedia asuransi mobil Anda dapat menolak klaim Anda. Ini karena ada kebijakan berbeda untuk kebijakan mobil dan kendaraan komersial Swasta. Keempat, Jika Anda berkendara tanpa lisensi yang sah juga akan bermasalah. Jika Anda atau seseorang yang mengemudi mobil Anda mengemudi dengan lisensi yang tidak valid dan mengalami kecelakaan maka cakupan Anda menjadi batal. 

Oleh karena itu, pastikan Anda memperbarui lisensi Anda tepat waktu. Kelima, Ketika Anda memanipulasi perusahaan asuransi kendaraan Anda tentang tabrakan atau kecelakaan, seorang surveyor akan mengunjungi Anda untuk memeriksa kondisi mobil dan mengesahkan klaim Anda. Tanpa pemeriksaan ini, perusahaan asuransi tidak akan dapat melacak tingkat perbaikan dan memperkirakan biaya yang terlibat. Oleh karena itu, klaim Anda pasti ditolak, pastikan pilih perusahaan yang memiliki kualitas jaminan terbaik seperti autocillin.