Informasi Biaya Asuransi Mobil All Risk

0
516
Biaya asuransi mobil all risk
Biaya asuransi mobil all risk

Memiliki kendaraan tentunya membuat kita harus mengetahui biaya dan jenis asuransi nya seperti biaya asuransi mobil all risk. Karena kita harus siap dalam menghadapi segala kemungkinan yang dapat terjadi pada kendaraan yang kita miliki.

Ada dua jenis asuransi yang biasanya disediakan untuk kendaraan yaitu asuransi all risk dan TLO ( Total Loss Only ). Asuransi all risk akan memberikan jaminan atas mobil anda untuk segala jenis kerusakan mulai dari kerusakan ringan, rusak berat hingga kehilangan kendaraan.

Adapun asuransi TLO memberikan jaminan atas kendaraan jika terjadi kehilangan atau kerusakan senilai 70% dari harga kendaraan tersebut. Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan perlindungan terbaik seperti perusahaan Autocillin yang siap memberikan pelayanan.

Biaya asuransi mobil all risk akan berbeda untuk setiap mobil tergantung merk dan tahun dikeluarkannya mobil tersebut. Saat melakukan proses klaim asuransi, nasabah akan dikenakan biaya risiko sendiri atau own risk. Besarnya tergantung kebijakan perusahaan juga diatur oleh OJK yaitu sebesar Rp. 300.000 untuk setiap kejadian. 

Ketentuan premi kini sudah diatur oleh OJK atau otoritas jasa keuangan, besaran nya akan tergantung pada wilayah kendaraan yang beroperasi. Misalnya untuk mobil di daerah Jakarta dengan harga 200 juta rupiah di daftarkan untuk asuransi all risk maka premi nya 2,47-2,72%.

Jika pihak asuransi misalnya menetapkan premi sebesar 2,5% maka kita harus membayarkan sebesar 5 juta setiap tahunnya. Adapun simulasi manfaat asuransi all risk jika terjadi resiko yaitu kita hanya perlu membayar 300 ribu rupiah setiap kejadian. 

Biaya asuransi mobil all risk tidaklah mahal jika kita memperhitungkan setiap kemungkinan yang bisa saja terjadi pada mobil kita. Besaran yang harus kita bayarkan pun akan disesuaikan dengan jenis kendaraan yang kita miliki. semakin mahal harga kendaraan yang kita miliki tentunya akan semakin besar biaya pertanggungan nya.

Wilayah kendaraan beroperasi juga akan sangat berpengaruh karena setiap tempat memiliki kebijakan masing-masing. Percayakan asuransi mobil kita pada perusahaan asuransi Autocillin yang memberi perlindungan lebih maksimal bagi kendaraan kita.