Hal yang Boleh dan Dilarang untuk Membersihkan Cincin Mondial Firemark

0
351
Mondial Firemark
Mondial Firemark

Tidak dipungkiri jika perhiasan yang dikenakan sehari hari atau pada saat acara tertentu kerap diabaikan dalam hal perawatan. Padahal, jika tak dibersihkan secara teratur maka yang namanya cincin, anting maupun kalung akan terlihat kusam. Oleh sebab itu, sangatlah penting untuk mengetahui bagaimana merawat perhiasan berlian dengan baik dan benar agar kualitasnya tetap terjaga. Oh ya, panduan ini juga berlaku loh bagi Anda yang memiliki koleksi cincin mondial Firemark.

Hal yang pertama dilakukan dalam merawat berlian adalah mengedukasi diri terlebih dahulu tentang metode yang tepat. Salah satunya dengan membeli satu wadah atau tempat yang khusus untuk menyimpan perhiasan tersebut. Bahkan, cara ini sangat memudahkan Anda untuk memilih jenis perhiasan apa yang dikenakan karena tidak terpisah pisah.

Adapun kelebihan lainnya dengan menyimpan perhiasan di wadah tertentu adalah menjauhkannya dari berbagai faktor yang bisa menyebabkan kerusakan. Misalnya saja terkena parfum karena kandungan kimianya sangat kuat sehingga sangat mempengaruhi kualitas dari cincin atau perhiasan lainnya.

Kemudian, langkah mudah yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan cincin atau perhiasan dengan menggunakan sabun cuci piring. Gosoklah secara perlahan kemudian bersihkan dengan handuk lembut dan pastikan, perhiasan tersebut dalam keadaan kering sebelum disimpan.

Meski terlihat sederhana, banyak juga yang enggan untuk melakukannya dikarenakan berbagai alasan. Entah itu tidak memiliki banyak waktu atau kurang paham bagaimana membersihkan. Oh ya, perlu Anda ketahui sisi kebaikan dari sering membersihkan perhiasan adalah Anda akan mengetahui apakah perhiasan tersebut asli atau tidak.

Nah, sebagai solusi bagi mereka yang enggan untuk membersihkan perhiasan seperti cincin mondial Firemark ini dapat mengunjungi toko emas atau perhiasan. Biasanya, cara ini banyak dipilih oleh pemilik perhiasan dikarenakan adanya kenyamanan dan keamanan karena pihak toko emas atau perhiasan sudah paham bagaimana merawat. Terutama dari segi bahan yang digunakan sudah pasti disesuaikan dengan perhiasan yang akan dibersihkan. Hanya saja, ada biaya tertentu yang dikenakan dimana untuk penentuan harga sendiri sangat tergantung dari kebijakan si pemilik toko perhiasan.