Butuh Dana Besar untuk Usaha? Ajukan Pinjaman Jaminan Sertifikat Aja!

0
129
pinjaman jaminan sertifikat
pinjaman jaminan sertifikat

Usaha kuliner adalah salah satu jenis bisnis yang boleh dikatakan tidak ada redup nya. Ya, siapa sih yang tidak membutuhkan makan dan minum sepanjang hidupnya? Hanya saja, makanan yang disajikan haruslah enak, lezat, gurih dan memiliki cita rasa yang berbeda dengan kebanyakan makanan lainnya. Sebut saja makanan seblak, cemilan dari tepung dan berbahan ayam. Nah, jika sudah cocok di lidah konsumen bukan tidak mungkin permintaan akan semakin meningkat. Alhasil, tidak ada jalan lain selain memperbesar usaha.

Terbentur dengan dana? Jangan khawatir karena saat ini cukup banyak kok lembaga perbankan dan non perbankan yang menawarkan pinjaman dengan nominal cukup besar. Adapun jenisnya adalah pinjaman jaminan sertifikat baik itu rumah, usaha maupun gedung. Nilai kredit yang nantinya diterima sangat ditentukan dari nilai agunan yang dijaminkan.

Pertanyaannya adalah mengapa harus rumah, gedung atau tempat usaha? Selain nilainya cukup besar, nasabah masih tetap bisa menggunakan fasilitas tersebut apakah sebagai tempat tinggal atau tempat usaha. Meski demikian, tak semua agunan ini lolos kelayakan karena beberapa faktor kerap dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Dan ini sangat tergantung dari nilai kredit yang diterima.

Sebut saja, nasabah mengajukan pinjaman jaminan sertifikat rumah yang berlokasi dekat dengan jalan besar dan utama. Maka, nilai kredit nya akan jauh lebih besar dibandingkan dengan rumah yang ada di sebuah gang. Artinya, nasabah yang hendak mengajukan pinjaman seharusnya memperhitungkan kebutuhan dana yang diinginkan.

Jangan sampai terburu buru memberikan agunan jika ternyata nilai dananya tak sesuai dengan kebutuhan untuk pengembangan restoran. Karena bisa saja menyulitkan Anda mengatur pembayaran cicilan dikarenakan dananya masih dianggap ‘tanggung’

Untuk itu, melakukan diskusi dengan pihak kredit baik bank atau lembaga non perbankan adalah satu tindakan yang tepat. Lewat komunikasi ini maka semuanya akan jelas termasuk kebutuhan dana yang diperlukan serta bagaimana menyiasatinya.

Salah satu referensi yang banyak direkomendasi adalah BFI Finance yang merupakan lembaga non perbankan yang memberikan kemudahan bagi siapa saja yang hendak mendapatkan modal untuk berbagai kebutuhan. Dengan banyaknya kantor yang tersebar di seluruh Indonesia maka sangatlah mudah untuk mengajukan kredit terutama dengan agunan sertifikat.