Empat Kelompok Bermain Di Preschool Internasional Jakarta

0
30
Preschool Internasional Jakarta
Preschool Internasional Jakarta

Preschool internasional Jakarta adalah pilihan tepat untuk belajar sebelum masuk Sekolah Dasar (SD). Preschool dibutuhkan bukan hanya sebagai tempat belajar, akan tetapi juga pembentukan karakter dan juga memberikan pendidikan kebiasaan yang baik untuk anak-anak. Selain tentunya pendidikan di keluarga juga penting. Orang tua tidak bisa menyerahkan sepenuhnya pendidikan anak ke sekolah. 

ICA School adalah salah satu preschool Internasional Jakarta yang diminati. Kurikulum yang sesuai, staf pengajar yang profesional, dan juga fasilitas yang memadai adalah alasan mengapa banyak orang mengincar sekolah ini. Kurikulum yang digunakan bertaraf internasional. Anak bukan hanya digembleng dengan bahasa asing, akan tetapi juga diajari nilai-nilai positif yang menjadi bekal mereka di masa depan. 

Staf pengajar yang profesional dan kreatif juga menjadi nilai plus bagi sekolah yang berada di kawasan Jakarta Selatan ini. Mereka bukan sekadar mendidik tetapi juga mendampingi anak-anak dalam perkembangan mental, bakat, dan emosional mereka. Pendidik di ICA School sadar bahwa anak-anak dalam usia emas haruslah ditanamkan nila-nilai positif yang dapat merangsang bakat dan kreativitas mereka. 

Fasilitas yang mendukung, seperti perpustakaan, ruang musik, panggung teater adalah tempat terbaik bagi anak-anak untuk mengeksplorasi bakat mereka. Tidak masalah ketika mereka mencoba semua permainan karena dari situ mereka akan menemukan hal mereka sukai. 

Ada empat kelompok belajar berdasarkan usia di ICA School. Pertama adalah anak usia 18 bulan sampai dengan usia 3 tahun atau toddler and pre nursery. Pada kelompok ini anak-anak akan diajari kemampuan berbahasa, kemampuan bersosialisasi, dan kemampuan motorik. Kedua adalah kelompok nursery, yaitu usia 3-4 tahun. Dalam kelompok ini mereka akan diajari kemampuan yang lebih lengkap misalnya mulai mengenal huruf dan angka. 

Kelompok berikutnya adalah kindergarten 1 yaitu usia 4-5 tahun. Di sini anak-anak akan diajari lebih detail, misal tentang pengenalan alam raya, anggota tubuh, transportasi, dan mulai mengenal budaya negara lain. Kelompok terakhir adalah kindergarten 2, atau usia anak 5-6 tahun. Anak usia ini dianggap telah mengerti pendidikan sosial dasar, di sini anak mulai dipersiapkan untuk memasuki sekolah dasar.  

Inilah yang bisa menjadi pertimbangan, sekolah mana yang dipilih untuk preschool internasional Jakarta.