Tips Sebelum Mengajukan Pinjaman Uang Cepat

0
125

Berencana mengajukan pinjaman uang cepat KTA? Agar proses pengajuan Anda lancar, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. KTA (Kredit Tanpa Agunan) adalah jenis pinjaman yang kini semakin populer. Bagaimana tidak, pengajuan pinjaman KTA tidak memerlukan agunan atau jaminan. Jadi, pemohon bisa langsung mengajukannya kapan saja tanpa dibingungkan oleh jaminan.

Akan tetapi, proses pengajuan KTA ini tidak begitu saja bisa dilakukan. Proses pengajuannya tetap memerlukan persyaratan. Pemohon yang mengajukan tanpa persyaratan lengkap, tentu akan ditolak. Pihak bank akan meminta pemohon untuk melengkapi persyaratan. Nah, agar pengajuan tidak ditolak, simak berikut tipsnya:

pinjaman uang cepat
pinjaman uang cepat

1. Lengkapi Persyaratan

Persyaratan pengajuan KTA pada setiap bank umumnya sama. Meskipun ada perbedaan dalam beberapa hal saja. Persyaratan umum yang harus disiapkan di antaranya seperti:

·         Fotokopi identitas diri (KTP)

·         Fotokopi NPWP

·         Bukti penghasilan

·         Menandatangani dan mengisi formulir persyaratan KTA

Persyaratan umum lain yang harus dipenuhi seperti: nasabah harus WNI, umur minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun, minimal penghasilan 2 juta, dan lainnya.

2. Lakukan Simulasi Pinjaman

Simulasi pinjaman adalah sebuah metode penghitungan. Melalui simulasi, Anda bisa menghitung berapa jumlah bunga keseluruhan dan biaya cicilan. Simulasi akan memberi gambaran kesiapan finansial bagi Anda. Nantinya, Anda bisa menentukan berapa jumlah pinjaman sesuai dengan kesanggupan pembayaran.  Karena, bank akan menolak pinjaman pemohon jika dirasa memberatkan finansialnya.

Nah, itulah tips yang perlu Anda perhatikan sebelum pengajuan. Dua poin di atas menjadi gambaran bagi pihak bank untuk menilai kelayakan Anda.

Jika Anda ingin mengajukan pinjaman KTA, kini telah hadir Dana Instant dari Bank Danamon. KTA ini menawarkan jumlah pinjaman mulai dari IDR 5.000.000 hingga IDR 200.000.000. Dana Instant menawarkan suku bunga flat dan kompetitif. Nilai suku bunga disesuaikan dengan masa tenor pinjaman.

Demikian ulasan seputar tips bermanfaat sebelum mengajukan pinjaman uang cepat. Bank Danamon kini menjadi solusi terbaik untuk Anda yang membutuhkannya. Siapkan persyaratan Anda, kemudian kunjungi Danamon.co.id, atau kantor cabang terdekat. Proses pencairan dana pinjaman Anda akan diproses secara cepat.