Tips Mengajukan Pinjaman BPKB Mobil Untuk Modal

0
73
Pinjaman BPKB Mobil
Pinjaman BPKB Mobil

Masih banyak pebisnis pemula yang gagal mengembangkan usahanya karena terkendala oleh modal usaha. Sebuah usaha memang sulit untuk berkembang tanpa adanya modal sehingga Anda harus mencarinya jika memang membutuhkan. Pinjaman BPKB mobil bisa menjadi pilihan Anda untuk mendapatkan modal usaha. Dengan plafon yang cukup besar dan proses pencairan yang cepat maka usaha Anda akan cepat pula untuk berkembang. Namun sebelum mengajukan pinjaman, ada baiknya Anda mempersiapkan beberapa hal berikut ini:

Pinjaman BPKB Mobil
Pinjaman BPKB Mobil

Cari Tahu Apa Saja Kebutuhan Usaha Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu apa saja yang dibutuhkan oleh usaha yang sedang dijalankan. Tujuannya yaitu untuk menetapkan kisaran besar pinjaman yang akan diajukan pada saat aplikasi. Jadi Anda tidak akan meminjam uang berlebihan yang berakhir pada kesulitan saat membayar angsuran. Kebutuhan usaha ini bisa Anda rancang dengan rinci, namun jangan mengambil pinjaman sama dengan rancangan yang dibuat. Lebih baik untuk mengambil pinjaman sedikit lebih banyak dari rancangan yang Anda buat sebagai dana darurat jika terjadi hal yang tidak diharapkan. Namun pastikan dana tersebut tidak jauh melebihi kebutuhan Anda.

Lihat Syarat dan Ketentuan

Kelebihan dari pinjaman dengan jaminan adalah proses yang cepat dan mudah. Selain itu, karena ada jaminan maka pengajuan pinjaman memiliki kemungkinan lebih besar untuk diterima dibandingkan pinjaman tanpa jaminan. Tidak adanya BI Checking juga menjadi salah satu alasan mengapa prosesnya bisa cepat dan mudah. Namun meskipun begitu, persyaratan dan ketentuan yang harus Anda penuhi bisa lebih banyak.

Banyaknya persyaratan dan ketentuan tersebut lantaran tidak semua jenis kendaraan bisa dijaminkan. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah kendaraan agar bisa dijadikan jaminan. Biasanya kendaraan yang dijadikan jaminan harus kendaraan yang memiliki kondisi baik. Namun persyaratan dan ketentuan yang ada di BFI Finance tidak sebanyak bank atau perusahaan keuangan lain.

Pilih Perusahaan Terpercaya

Karena Anda akan memberikan jaminan berupa BPKB mobil maka perusahaan yang dipilih harus resmi dan terpercaya. Saat ini memang banyak perusahaan keuangan yang menawarkan pinjaman online dengan syarat yang mudah dan cepat. Hal tersebut tentu saja menggiurkan untuk Anda yang membutuhkan dana modal usaha. Pastikan tidak terpengaruh dengan segala bentuk tawaran yang berada di luar kewajaran. Pilih perusahaan keuangan terpercaya yang telah terdaftar OJK agar jaminan BPKB maupun data-data Anda aman.

Perhitungkan Cara Membayar Angsuran

Hal terakhir yang perlu Anda siapkan sebelum mengajukan pinjaman online dengan jaminan adalah memperhitungkan cara membayar angsuran. Hal ini sangat penting sekali agar Anda tidak kesulitan dalam membayar angsuran dan membuat usaha menjadi gagal. Anda pasti tidak ingin jika usaha yang dirintis susah payah gagal hanya karena tidak bisa membayar angsuran pinjaman.

Untuk membantu membayar pinjaman tersebut, Anda bisa mengalokasikan hasil dari usaha yang dijalankan. Jadi sisihkan penghasilan dari usaha Anda khusus untuk membayar angsuran setiap bulannya sehingga tidak ada lagi kredit macet atau bahkan kredit gagal. Dengan begini keuangan Anda akan lebih sehat dan usaha tetap berjalan lancar.

Itulah 4 hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengajukan pinjaman BPKB mobil untuk modal usaha agar bisa berjalan sesuai harapan. Pemilihan pinjaman dengan jaminan BPKB di BFI Finance menjadi pilihan yang tepat karena proses yang mudah dan plafon yang tinggi. Anda juga bisa mengajukan pinjaman secara online sehingga tidak perlu repot datang ke kantor. Jangan khawatir, BFI Finance merupakan perusahaan keuangan terpercaya yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.