Pelembab untuk Kulit Berminyak dan Bruntusan Agar Kulit Sehat Terawat

0
69
pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan
pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan

Kulit berminyak merupakan permasalahan umum yang sering dialami oleh banyak orang. Penyebab kulit berminyak adalah kelenjar pada kulit yang memproduksi sebum berlebihan. Kondisi seperti itu akan menyebabkan kulit menjadi berminyak, kemudian pori-pori akan tersumbat sehingga memunculkan jerawat dan bruntusan. Jerawat dan bruntusan pada wajah tentu akan sangat mengganggu penampilan anda. Untuk itu, anda perlu menggunakan pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan agar kulit kembali bersih, sehat dan terawat.

Kulit berminyak memang cenderung berjerawat dan bruntusan akibat komedo, sehingga wajah tampak kusam dan kasar. Bruntusan yang muncul pada kulit wajah seperti bintik-bintik kecil yang menonjol pada kulit, sehingga terasa kasar ketika diraba. Selain mengganggu penampilan seseorang, kondisi seperti ini tentu akan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Jerawat dan bruntusan yang muncul pada kulit, bisa disebabkan oleh berbagai faktor termasuk pemilihan produk kosmetik yang salah. Oleh sebab itu, pemilihan produk kosmetik harus disesuaikan dengan kebutuhan dan dilakukan dengan cermat.

pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan
pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan

Pori-pori kulit yang tersumbat akibat penumpukan sebum atau produksi minyak yang berlebih, menjadi penyebab utama munculnya jerawat dan bruntusan. Penyumbatan yang terjadi pada pori-pori kulit anda akan menghasilkan bintik-bintik kecil yang meradang hingga munculnya jerawat. Penumpukan sel kulit mati dan minyak pada pori-pori kulit akan meningkatkan risiko munculnya jerawat dan komedo.

Pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan menjadi solusi yang bagus untuk mengurangi risiko tersebut. Pelembab tidak hanya melembabkan namun juga menjaga kondisi kulit agar sehat dan terawat. 

Selain kulit berminyak, berbagai faktor bisa memicu pori-pori yang tersumbat. Beberapa penyebab yang bisa memicu terjadinya penyumbatan pori-pori adalah:

  • Perubahan hormonal yang terjadi
  • Stres
  • Produksi keringat yang berlebih
  • Penggunaan obat-obatan tertentu
  • Pemakaian kosmetik atau produk perawatan kulit yang kurang sesuai
  • Kebersihan kulit yang tidak terjaga dengan baik

Untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut, pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan dari Cetaphil adalah pilihan tepat untuk anda. Cetaphil Moisturizing Lotion merupakan pelembab yang cocok untuk jenis kulit berminyak baik yang normal hingga yang sensitif sekalipun.

Dengan formula yang ringan sehingga mudah untuk diserap dan tidak meninggalkan rasa lengket pada kulit. Kemudian ada juga Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 dan Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50 yang cocok untuk membantu melindungi kulit berminyak dari radiasi sinar matahari. 

Cetaphil merupakan produk perawatan kulit yang telah teruji secara dermatologi selama lebih dari 70 tahun. Produk perawatan Cetaphil telah dipercaya oleh jutaan wanita di seluruh dunia hingga sekarang. Cetaphil memiliki rangkaian produk perawatan kulit mulai dari pelembab wajah dan tubuh, pembersih, produk untuk kulit bayi, tabir surya hingga produk yang dibuat untuk masalah kulit pada umumnya.

Cetaphil memberikan formula perawatan kulit yang lembut namun efektif dan bisa menjaga serta melindungi kulit bahkan yang sensitif sekalipun. Pilihlah produk perawatan kulit Cetaphil yang baik untuk kulit yang bercahaya, mempesona, dan sehat karena kulit sehat merupakan bagian dari hidup yang sehat.