5 Manfaat Menjalani Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta

0
104
kuliah kelas karyawan di jakarta
kuliah kelas karyawan di jakarta

Setiap orang punya keputusan masing-masing dalam hidupnya. Ada yang memilih menyelesaikan pendidikan hingga jenjang tertinggi baru meniti karier. Namun ada pula yang memilih untuk melanjutkan kuliah setelah diterima bekerja sebagai karyawan. Program kuliah kelas karyawan di Jakarta banyak dimanfaatkan oleh mereka yang ingin berkuliah sambil meniti karier di perusahaan. 

Manfaat Kuliah sambil Kerja

Tak perlu minder, berkuliah sambil bekerja ternyata punya banyak sisi positif. Ada beragam manfaat yang akan dirasakan saat Anda mengambil program kuliah di tengah waktu bekerja. Berikut adalah 5 manfaat menjalani kuliah sebagai karyawan:

  1. Ilmu Langsung Dipraktikkan

Saat berkuliah sambil bekerja, maka ilmu yang Anda dapatkan di kelas bisa langsung dipraktikkan di tempat kerja. Hal ini berlaku jika Anda memilih program jurusan yang sesuai bidang profesi Anda. Namun memang sangat disarankan untuk memilih jurusan kuliah yang bidangnya berhubungan erat dengan profesi agar bisa sejalan.

kuliah kelas karyawan di jakarta
kuliah kelas karyawan di jakarta

Misalnya bagi Anda yang bekerja di bidang komputer dan informatika lalu berkuliah di STMIK IDS College. Ilmu yang didapat di sana bisa langsung dipraktikkan saat bekerja. Sebaliknya, hal-hal sulit yang Anda temukan di tempat kerja mungkin akan dibahas di kelas sehingga lebih mudah memahaminya. 

  1. Memperluas Relasi

Menjalani kuliah sambil bekerja akan membuat relasi Anda bertambah luas. Anda punya peluang untuk berhubungan dengan karyawan lain yang bekerja di banyak perusahaan. Ini akan membuat relasi Anda bertambah dan bisa mendatangkan manfaat di waktu yang akan datang.
Salah satu kunci sukses dalam membangun karier adalah memperluas relasi. Lewat kelas kuliah yang Anda ikuti, Anda bisa berkenalan dengan banyak orang. Bahkan sangat besar peluang untuk bertemu orang-orang hebat yang lebih berpengalaman dari Anda. Dari mereka Anda bisa mendapatkan banyak pelajaran berharga untuk mengembangkan karier. 

  1. Peluang Naik Jabatan

Jika Anda mengambil kuliah kelas karyawan di Jakarta, maka perusahaan akan menilai value yang Anda miliki meningkat. Apalagi jika Anda sudah berhasil lulus, perusahaan akan menganggap Anda semakin layak untuk naik jabatan. Banyak karyawan di luar sana yang memilih untuk kuliah lagi agar bisa naik jabatan.

Memang tak bisa dipungkiri bahwa jabatan yang tinggi adalah tujuan bagi para karyawan. Tentu selalu ada obsesi untuk meraih posisi atau jabatan tinggi di kantor, bukan? Jika ingin meraih hal tersebut maka Anda harus meningkatkan kompetensi diri. Salah satu caranya dengan kuliah dan belajar lagi. 

  1. Bisa Bayar Kuliah Sendiri

Jika Anda berkuliah sambil bekerja, maka ada peluang besar untuk membiayai kuliah dengan uang pribadi. Anda bisa membayar biaya kuliah dengan uang yang Anda dapatkan dari bekerja. Namun hal ini harus direncanakan dengan baik terlebih dahulu. Anda harus memperhitungkan dengan teliti berapa banyak uang kuliah yang harus dibayarkan dan apakah gaji sudah mencukupi atau belum. 

  1. Mengasah Keterampilan

Bekerja sambil kuliah akan membuat Anda semakin terasah keterampilannya. Bukan hanya keterampilan di bidang profesi Anda tetapi juga keterampilan lainnya. Misalnya, keterampilan mengatur waktu agar semua kegiatan berjalan dengan lancar. Kemudian keterampilan mengerjakan tumpukan tugas dan pekerjaan kantor dengan baik setiap harinya. 

Itulah tadi 5 manfaat yang bisa didapatkan jika Anda memilih untuk ikut kuliah kelas karyawan di Jakarta. Berkuliah dengan status sebagai karyawan bukanlah suatu hal yang buruk. Jika Anda sudah yakin, pilih STMIK IDS College yang menawarkan program kelas karyawan dengan kualitas terbaik.