Agar Bahagia Di Hari Yang Spesial, Ikuti 4 Tips Memilih Diamond Wedding Ring Ini

0
122
Diamond Wedding Ring
Diamond Wedding Ring

Menikah merupakan momen yang sangat spesial dalam kehidupan seseorang karena akan menjadi permulaan yang baru. Agar hari yang spesial ini menjadi kenangan yang tidak terlupakan maka Anda pun harus mempersiapkannya secara matang dan detail. Hal yang tidak boleh dilupakan dalam pernikahan yaitu cincin untuk kedua pengantin. Perhiasan ini merupakan simbol dari ikatan cinta yang suci. Anda dapat memberikan diamond wedding ring untuk pasangan Anda karena perhiasan cantik dan elegan.

4 Tips Jitu Memilih Cincin Pernikahan

Cincin pernikahan merupakan simbol sejarah atas pernikahan Anda dan pasangan. Dikarenakan perhiasaan ini memiliki makna yang sangat penting oleh sebab itu Anda tidak boleh asal memilihnya. Di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti dalam memilih cincin untuk pernikahan.

Diamond Wedding Ring
Diamond Wedding Ring

Pilih Cincin Sesuai Karakter Pasangan

Ketika memilih cincin yang akan digunakan untuk pernikahan sebaiknya Anda komunikasikan terlebih dahulu bersama pasangan Anda. Hal ini dikarenakan cincin wanita memiliki beragam desain mulai dari desain sederhana hingga penuh detail. Berbeda ketika Anda memilih cincin untuk mempelai laki-laki yaitu akan lebih mudah karena umumnya memiliki desain yang sederhana.

Memilih cincin yang sesuai dengan karakter pasangan ini sangat penting mengingat cincin tersebut akan terus dikenakan. Jika Anda adalah orang yang suka memberikan kejutan kepada pasangan maka sebaiknya Anda mengumpulkan informasi terlebih dahulu sebelum membeli cincin. Hal yang demikian akan menghindarkan Anda dan pasangan dari rasa kecewa karena tidak sesuai dengan selera masing-masing.

Bentuk & Gaya Cincin

Bagi Anda para laki-laki diharapkan mengetahai macamm-macam bentuk cincin pernikahan yang cocok untuk pasangan Anda. Selain itu, jika Anda ingin memberikan cincin yang bermatakan berlian Anda juga perlu mengetahui gaya dan potongan berlian yang tersemat di cincin tersebut.

Cincin dengan bentuk bulat merupakan yang paling banyak digunakan untuk pernikahan karena memiliki filosofi tersendiri. Desain yang mulus tanpa banyak detail bermakna agar perjalanan pernikahan Anda kedepan berjalan mulus. Selain itu, potongan mata berlian yang umum digunakan yaitu berbentuk persegi, oval, persegi panjang dan hati.

Pengaturan Cincin Berlian

Pengaturan yang dimaksud dalam hal ini yaitu penyangga berlian pada cincin. Jika Anda perhatikan pada cincin berlian akan terdapat penyangga kecil yang berfungsing untuk mengikat berlian agar tidak lepas. Anda dapat memilih jenis pengaturan sesuai dengan kebutuhan keamanan atau keindahan dari cincin itu sendiri.

Jika Anda ingin menggunakan berlian tunggal maka pengaturan yang tepat yaitu menggunakan 4 atau 6 penyangga. Namun, jika cincin pernikahan yang akan digunakan menggunakan ornamen berlian kecil maka dapat menggunakan pengaman halo. Pengaman ini menggunakan berlian kecil yang akan mengitari berlian utama.

Periksa Berlian Dengan Pencahayaan Berbeda

Berlian merupakan batu mulia yang dapat memancarkan cahaya. Agar dapat mengetahui kualitas dari kilauan cahaya yang dihasilkan Anda perlu memeriksanya di 4 pencahayaan yang berbeda. Anda dapat memeriksa di ruangan dengan pencahayaan sederhana, dibawah sinar matahari, pencahayaan spot dan difusi serta pencahayaan putih langit.

Cincin Keavy

Cincin Keavy koleksi Mondial Jeweler ini dapat Anda jadikan inspirasi untuk cincin pernikahan Anda. Cincin tersebut terlihat menawan dengan balutan rose gold pada sisi luar cincin. Pada cincin wanita juga dipercantik dengan diamond solitaire sehingga dapat pula digunakan untuk sehari-hari. Sedangkan pada cincin laki-laki dipertegas dengan desain yang bergelombang untuk menonjolkan sisi maskulin pemakainya. Desain yang sederhana ini sangat cocok bagi Anda yang aktif sehingga tidak mengganggu pergerakan Anda.