Meskipun dikenal sebagai makanan yang sangat mudah dan praktis dibuat, namun cita rasa nasi goreng yang dihasilkan setiap orang berbeda-beda. Bumbu yang digunakan merupakan poin yang membedakan cita rasa setiap nasi goreng. Beberapa orang mengetahui bumbu rahasia untuk membuat nasi goreng lebih enak. Jika Anda belum mengetahuinya, berikut adalah bumbu nasi goreng enak yang tidak boleh dilewatkan:

Bumbu Halus Lengkap

Bumbu halus merupakan poin utama dari nasi goreng. Jadi bumbu-bumbu ini tidak boleh dihilangkan begitu saja, apabila dihilangkan maka rasanya akan kurang lezat. Sebenarnya pedagang nasi goreng tidak menggunakan bumbu yang terlalu spesial. Bahkan bumbunya terkesan sederhana. 

Adapun bumbu yang wajib ada di bumbu halus adalah bawang merah, bawang putih, ebi, dan kemiri. Jika Anda suka pedas, maka tambahkan cabai secukupnya. Selain itu, komposisi kemiri juga harus tepat agar rasanya tidak aneh. Bumbu-bumbu tersebut kemudian dihaluskan untuk ditumis.

Kecap Ikan

Selain bumbu halus, pedagang nasi goreng biasanya juga menambahkan bumbu tambahan. Salah satu bumbu tambahan tersebut adalah kecap ikan. Kecap menjadi hal penting untuk menambah cita rasa dari masakan. Selain kecap ikan, Anda juga harus menambahkan kecap asing. 

Kecap ikan dipilih untuk membuat nasi goreng lebih harum sampai ke tiap butiran nasi. Agar aromanya semakin kuat, tuangkan kecap ikan melalui pinggir wajan, bukan di nasinya langsung.

bumbu nasi goreng enak

Tulang-Tulang Ayam

Sempurnakan nasi goreng buatan Anda dengan tulang-tulang ayam yang masih ada sedikit dagingnya. Tulang muda juga bisa ditambahkan sebagai topping nasi goreng. Selain itu, ceker, bagian ujung sayap, kepala, atau leher ayam juga bisa ditambahkan. Rebus hingga empuk terlebih dahulu agar mudah dimakan.

Itulah bumbu nasi goreng enak yang tidak boleh dilewatkan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan bumbu instan untuk membuat cita rasa lebih beragam. Unilever Food Solutions atau UFS menawarkan bumbu-bumbu lezat untuk masakan Anda, termasuk kecap. Anda bisa melakukan pembelian online per satuan maupun per pak. Bukan hanya menyediakan bumbu saja, ada juga informasi dan ide yang penting untuk bisnis kuliner. Penasaran dengan UFS? Langsung kunjungi website www.unileverfoodsolutions.co.id. 

By Bisnis