Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan dunia fashion, saat ini sangat banyak kalung dengan berbagai model yang bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Namun meski begitu kalung berlian klasik menjadi salah satu kalung yang paling banyak digandrungi oleh para kaum hawa bahkan mereka para milenial sekalipun

Sebagai salah satu simbol kemewahan dan keindahan, kalung berlian tentu menjadi perhiasan yang sangat diidamkan para wanita. Ditambah desain klasik yang mampu menghadirkan pesona abadi dan aesthetic. Hal tersebut yang membuat perhiasan yang satu ini tetap ramai dan banyak sekali peminatnya

Dari sekian banyaknya kalung berlian klasik yang ada, model kalung solitaire menjadi yang paling populer dan digandrungi banyak wanita dengan alasannya masing-masing seperti:

  1. Simpel dan sederhana

Model solitaire sendiri merupakan kalung yang hanya menyematkan satu buah berlian sebagai mahkota pada liontin yang menggantung di bagian tengah kalung. Dengan hanya satu buah, penampilan kalung akan terlihat sangat simpel dan sederhana.

Meski hanya disematkan satu buah, berlian tetaplah berlian yang dapat melahirkan kesan mewah dan elegan berkat kemampuannya dalam memancarkan pantulan cahaya yang mempesona.

  1. Memaksimalkan keindahan berlian

Dengan desain tunggal, bukan berarti merupakan sebuah kekurangan. Sebaliknya, hal tersebut justru membuat berlian semakin leluasa dalam mengeksplorasikan keindahannya, lho! Berlian yang ada pada kalung bisa menjadi perhatian utama setiap pasang mata yang melihatnya.

Agar hasilnya terbaik, maka pastikan Anda memilih potongan berlian yang sesuai seperti round cut, cushion cut, oval cut, heart shape dan lain sebagainya.

Selain memilih potongan, pastikan berlian tersebut juga memenuhi parameter pengukuran 4C. Perlu diketahui, 4C sendiri yaitu standar penilaian internasional berlian dari Gemological Institute of America (GIA) yang meliputi kriteria Cut (potongan), Clarity (kejernihan), Color (warna), dan carat (karat). 

Jadi, meski hanya dengan satu berlian saja, kilauannya akan mampu membuat penampilan siapa saja wanita yang menggunakannya akan tampil anggun, elegan dan berkelas.

  1. Mudah dikombinasikan dengan berbagai gaya busana

Alasan lain mengapa salah satu kalung berlian bergaya klasik ini masih eksis dan tetap populer yaitu karena kemudahan dalam memadupadankannya dengan berbagai busana yang dikenakan. Ya, kalung berlian solitaire ini bersifat fleksibel.

Karena mudah untuk dikombinasikan dengan busana apapun, model kalung ini sangat cocok digunakan di berbagai kesempatan baik menghadiri acara formal maupun acara-acara yang lebih santai dengan gaya busana kasual.

Tak hanya dengan berbagai gaya busana, kalung berlian model solitaire juga sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai perhiasan lain tanpa menimbulkan kesan norak ataupun berlebihan

  1. Timeless

Tidak bisa dipungkiri, model kalung yang satu ini adalah model timeless yang tak pernah lekang oleh waktu. Terbukti, kalung ini tetap eksis hingga sekarang. Sifat timeless tersebut tentu tidak terlepas dari desainnya yang sederhana.

Jadi dengan memilih kalung berlian bergaya klasik model solitaire, Anda tidak perlu khawatir akan terlihat jadul atau ketinggalan zaman.

Nah demikianlah informasi singkat terkait berbagai alasan mengapa hingga saat ini kalung berlian solitaire masih tetap populer dan digandrungi oleh para wanita sebagai pelengkap penampilan mereka. 

Bagaimana, tertarik untuk memilikinya? Jika ya, untuk hasil maksimal pastikan Anda hanya membeli kalung berlian klasik yang satu ini hanya di The Palace Jeweler, ya! Pasalnya, toko perhiasan The Palace Jeweler selalu menawarkan produk perhiasan berkualitas terbaik bagi para konsumennya.

By Bisnis