lingkungan sehat
lingkungan sehat

Faktor lingkungan saat ini menjadi hal yang sangat berpengaruh pada kehidupan setiap orang bisa berubah dikarenakan lingkungan yang ditinggalinya. Apalagi lingkungan untuk anak – anak anda yang tentunya harus memilih lingkungan sehat yang akan membantu dalam masa pertumbuhan dan perkembangan anak saat ini. jika berada di lingkungan yang sehat maka akan terjaga dari hal – hal yang tidak baik namun berbeda jika anda berada pada lingkungan yang tidak sehat maka tentu akan berpengaruh menjadi tidak baik sehingga memilih lingkungan itu menjadi hal yang sangat penting.

Apalagi era yang modern saat ini pergaulan menjadi lebih bebas tidak terkendali berbagai persoalan terus bermunculan bahkan bukan hanya pergaulan sekarang menerumus ke masalah kesehatan. Kesehatan tentu menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan saat ini dan harus di jaga karena sekarang bermunculan penyakit yang baru yang tidak terdeteksi akibatnya. Memelihara lingkungan sehat menjadi hal yang sangat wajib yang perlu terus dijaga. Bagi orang tua tentu harus mengetahui ciri – ciri dari lingkungan yang sehat tersebut diantaranya adalah :

  1. Masih banyak pohon – pohon rindang yang membuat udara masih bersih, segar dan sejuk. Bahkan jika banyak pohon dalam lingkungannya maka akan terhindar dari berbau dan pencemaran udara.
  2. Lingkungan bersih menjadi syarat menjadi sehat karena bersih identik dengan kesehatan. Lingkungan bersih juga harus bersih dari sampah dan yang lainnya.
  3. Sediakan tempat sampah agar tetap terjaga bersihnya.
  4. Memiliki saluran air bersih yang lancar dan mudah didapatkannya.
  5. Diusahakan jauh dari kebisingan suara karena itu bisa mengganggu lingkungan khususnya keluarga.
  6. Lingkungan yang sehat itu terjaga dalam keamanan lingkungan sekitarnya dan ini penting memiliki lingkungan yang aman bisa membuat nyaman.

Dengan memiliki ciri lingkungan yang sehat ini maka akan menimbulkan kenyamanan khusus untuk anda dan keluarga anda bahkan akan membentuk anda dan keluarga anda menjadi lebih baik. Lingkungan yang sehat ini selain dari kesehatan maka akan tercipta juga masyarakat yang sehat baik secara kesehatan ataupun prilaku semuanya.