Asuransi syariah

Memilih asuransi syariah menjadi keputusan yang tepat yang dianggap paling bijak untuk solusi keuangan terutama bagi umat muslim.

Selama ini asuransi masih di streotipe sebagai salah satu bisnis yang kurang sesuai dengan nilai agama terutama umat muslim. Namun ternyata konsep syariah menjadi salah satu pilihan bagi asuransi, maka peminatnya pun semkain berkembang. Bahkan dari konsep syariah inilah lahir berbagai jenis pemikiran mengenai peraturan keuangan oleh para lembaga dengan cara syariah.

Asuransi syariah

Apakah keuntungan memilih konsep syariah hanya sebatas pada keamanan tingkat inves saja? Namun ternyata banyak keuntungan yang dapat dirasakan oleh Anda, seperti :

  1. Bagi Hasil yang Merata
    Keuntungan yang akan Anda dapat kan dengan memilih jenis syariah adalah pembagian keuntungan dengan adil. Tidak ada pihak yang menerima jumlah lebih besar dibandingkan dengan pihak yang lain. Sesuai dengan kesepakatan sejak dari awal, maka asuransi yang berbasis syariah akan memberikan pembagian keuntungan sama rata. Konsep inilah yang akan memagang aturan dalam agama terutama asuransi.
  2. Pengolaan Dana yang Jujur
    Sebagai salah satu amanah terbesar adalah pengelolaan dana, maka perusahaan asuransi yang berbasis syariah akan menjalankan usahnya dengan jujur dan amanah. Pemilik dana asuransi akan selalu mendapatkan sebuah laporan yang jujur, sehingga pemilik asuransi menjadi lebih aman dan tenang. Prinsip dari nilai syariah tentu akan selalu diterapkan pengelolaan dana.
  3. Tanpa Riba
    Riba adalah salah satu yang diharamkan, terutama bagi umat Islam. Namun ternyata prinsip asuransi bersyariah memang tidak menggunakan konsep seperti ini. Modal yang sudah diserahkan kepada perusahaan asuransi yang berbasis syariah akan dikelola dengan proses yang sesuai dengan akad dari awal. Kerjasama diantara hubungan pemilik modal dan perusahaan terjadi sesuai dengan kesepakatan bersama.

Keuntungan tersebut tentu menjadi langkah awal Anda untuk lebih memilih asuransi syariah. Kelebihan dari asuransi syariah juga telah menerapkan konsep saling tolong menolong, dan ini paling sesuai dengan ajaran Islam. Salah satu perusahaan asuransi syariah terbaik saat ini adalah Asuransi Chubb Syariah.