model kursi sofa terbaru
model kursi sofa terbaru

Model kursi sofa terbaru merupakan salah satu furnitur yang bersifat fungsional dan tidak mungkin ditiadakan dari sebuah rumah. Tetapi, fungsinya tersebut tidak berarti membuat kursi harus mempunyai bentuk yang monoton.

Berbagai macam model dan bentuk dapat kalian temukan saat mencari kursi buat mengisi rumah di IKEA. Model dan bentuk ini umumnya berkaitan erat dengan fungsinya. Selain itu setiap model dan bentuk kursi mempunyai nama atau sebutannya sendiri. Apa saja nama jenis kursi yang dapat kalian pilih.

Berikut Model Kursi Sofa Terbaru.

1. Side chair

Image result for Side chair

Model kursi sofa terbaru ini adalah jenis kursi tunggal yang mempunyai sandaran belakang tetapi tanpa sandaran tangan (arm). Side chair biasa digunakan buat beragam ruangan dan aktivitas karena bentuknya yang standar dan cenderung casual. Kursi ini dapat kalian letakkan di ruang kerja, teras, dapur hingga ruang makan sebagai pendamping meja makan.

2. Dining Chair atau Kursi Makan

Image result for Dining Chair atau Kursi Makan

Meskipun tadi dikatakan bahwa side chair juga dapat digunakan sebagai pasangan meja makan, sebenarnya ada jenis kursi sendiri buat ruang makan kalian. Dining chair atau kursi makan mempunyai bentuk yang sangat mirip dengan side chair. Perbedaannya hanyalah kursi jenis ini memang lebih dikhususkan buat ruang makan.

3. ArmChair

Related image

Model kursi sofa terbaru ini juga termasuk ke dalam kategori kursi tunggal. Armchair mempunyai sandaran tangan di kiri dan kanan. Kursi jenis ini mempunyai fungsi yang beragam dan dapat digunakan sebagai kursi kerja, kursi santai, kursi tamu, hingga kursi buat membaca buku.

4. Sofa

Related image

Sofa adalah tempat duduk panjang yang biasanya mempunyai sandaran belakang dan sandaran tangan di ujung kanan dan kiri. Tetapi, ada pula jenis sofa yang tidak mempunyai sandaran seperti itu. Rata – rata sofa mempunyai lapisan busa lembut yang tebal.

5. Loveseat

Image result for Loveseat

Kursi ini sebenarnya termasuk dalam golongan sofa, sehingga mempunyai bentuk yang serupa dengan sofa. Perbedaannya ialah kursi jenis ini khusus didesain lebih pendek dari sofa dan cuma cukup diduduki oleh dua orang saja. Loveseat dapat kalian letakkan di ruang tamu atau ruang keluarga sebagai pendamping sofa.

Demikian penjelasan mengenai model kursi sofa terbaru yang bisa kalian beli di IKEA yang sudah terbukti keawetan dan kualitasnya. Semoga bermanfaat.

By Bisnis