Perawatan rambut pria
Perawatan rambut pria

Pria yang berolahraga memang cenderung mudah berkeringat sehingga produksi minyak di kulit kepala semakin banyak. Hal inilah yang harus selalu dijaga agar rambut anda tetap sehat meskipun aktif bergerak.

Para pria memang cenderung lebih aktif. Selain sibuk bekerja, tidak jarang juga mereka melakukan olahraga di sela-sela kesibukan mereka. Dengan berolahraga, maka produksi minyak di kulit kepala menjadi lebih banyak.

Perawatan rambut pria
Perawatan rambut pria

Perpaduan minyak dan keringat akan menjadi kombinasi yang dapat mengundang ketombe untuk muncul lebih banyak. Maka dari itu pilihlah produk perawatan rambut pria yang tepat agar rambut tetap sehat terawat.

Jika anda termasuk orang yang aktif beraktivitas, ikutilah beberapa langkah berikut ini untuk menjaga rambut anda tetap sehat, diantaranya:

Perhatikan frekuensi keramas

Pertama perhatikanlah frekuensi keramas anda. Memang terlihat sepele, namun hal ini dapat mempengaruhi semuanya. Untuk anda yang cukup aktif, lakukan jadwal keramas minimal dua hari sekali. Namun jika anda olahraga setiap hari, maka bisa keramas setiap hari.

Batasi pemakaian produk styling rambut

Menggunakan produk styling rambutdapat membuat rambut anda lebih mudah diatur dan terlihat rapi. Namun untuk anda yang hobi berolahraga sebaiknya hindari penggunaan produk styling rambut yang memiliki konsistensi cukup padat seperti pomade. Jika mau anda bisa menggunakan produk yang berbahan lebih ringat atau berbahan dasar air. Produk seperti ini lebih mudah dibersihkan sehingga rambut anda akan terhindar dari berbagai masalah rambut.

Pilih shampo yang tepat

Mengatasi rambut berminyak memang terbilang susah-susah gampang. Kita harus benar-benar pintar memilih shampo yang tepat. Untuk rambut berminyak, sebaiknya pilih shampo yang mengandung manfaat deep cleansing.

Kandungan bahan tersebut dapat membersihkan minyak dan kotoran yang menempel di kulit kepala dengan sempurna.  Namun untuk kulit kepala yang mudah gatal sebaiknya piliha shampo yang mudha gatal sebaiknya pilih shampo yang mengandung menthol agar kulit kepala terasa lebih segar.

Itulah beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk membuat rambut tetap sehat meskipun aktif bergerak. Pilihlah produk perawatan rambut pria yang terbaik dari Clear yang dapat membuat rambut anda tetap sehat terawat dan membantu anda mengatasi berbagai masalah rambut.