Memiliki mobil keluarga bisa memudahkan Anda dalam menikmati waktu bersama keluarga. Salah satu mobil keluarga yang bisa dijadikan pilihan adalah Xpander Sport. Xpander sendiri adalah mobil MPV yang diproduksi oleh Mitsubishi Motors. Ada beberapa tipe, salah satunya tipe Sport. Sebelum membeli tentu saja Anda harus mengetahui spesifikasi dan harga mobil Xpander Sport ini.

Xpander Sport adalah satu tingkat di bawah tipe paling tinggi yaitu Xpander Ultimate. Berikut adalah informasi mengenai spesifikasi mobil MPV satu ini tipe AT atau automatic transmission:

Kapasitas Mesin

Kapasitas mesin mobil menunjukkan volume semua piston di dalam silinder mesin pembakaran. Biasanya diukur maksimum dari bagian atas ke bagian bawah. Kapasitas mesin paling sering dinyatakan dalam satuan sentimeter kubik atau cc. Namun ada juga yang menyatakannya dalam inci kubik (CID) atau liter (l).

Salah satu mobil MPV terbaik dari Mitsubishi ini memiliki kapasitas mesin mencapai 1499 cc. Sangat tangguh untuk Anda gunakan berjalan-jalan bersama keluarga dalam jarak dekat maupun jauh.

Tipe Transmisi

Transmisi merupakan sebuah sistem yang ada pada mesin. Bagian ini memiliki fungsi untuk mengubah kecepatan dan tenaga putar. Transmisi akan bekerja untuk memindahkan tenaga ke diferensial. Ada beberapa sistem transmisi yang biasa ada di dalam mobil MPV seperti sliding mesh, constant mesh, synchromesh, CVT, dan automatic gear shift.

Xpander Sport AT menggunakan tipe CVT atau Continuously Variable Transmission. Sistem ini untuk mobil matik yang bisa berpindah secara variabel. Digunakan dua gear dengan variabel diameter dan kemudian dihubungkan dengan belt.

Kapasitas Tempat Duduk

Manfaat utama mobil MPV adalah untuk mobil keluarga. Jadi mobil harus menampung keluarga besar jika ingin bepergian. Harga mobil Xpander Sport memang bukan yang paling mahal karena masih ada Xpander Ultimate. Namun kapasitas tempat duduknya terbilang besar yaitu 8 kursi. Jadi mobil bisa menampung hingga 8 anggota keluarga yang akan berjalan-jalan. Mobil ini juga biasa digunakan untuk bisnis travel dan lain sebagainya.

Keamanan 

Keamanan tidak boleh dilupakan begitu saja. Setiap mobil yang Anda beli harus mengunggulkan segi keamanan. Pasalnya keamanan juga membuat Anda lebih nyaman selama berkendara. Mobil ini menawarkan keamanan yang lengkap. Anda bisa mendapatkan central lock, airbag, sensor parkir, alarm, dan power window.

Desain

Xpander selalu menghadirkan mobil-mobil MPV dengan desain yang menawan. Xpander Sport ini juga memiliki desain menawan yang tidak bisa Anda tinggalkan begitu saja. Dimensinya yaitu 4475 x 1750 mm dengan berat sekitar 1780 kg. Ada enam warna yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu blade silver metallic, jet black mica, quartz white pearl, deep bronze metallic, graphite gray metallic, dan red metallic

Harga

Sekarang waktunya membicarakan mengenai harganya. Mitsubishi Xpander Sport sebenarnya tidak terlalu mahal mengingat keistimewaan yang dimiliki. Biasanya harganya tergantung dari tempat Anda membeli juga. Harga mobil tipe Xpander sendiri yaitu mulai dari Rp 210 jutaan.

Itulah pembahasan mengenai spesifikasi dan harga mobil Xpander Sport. Anda yang ingin meminang mobil ini bisa membelinya di Lautan Berlian. Dealer resmi dari Mitsubishi ini menawarkan produk yang lengkap sesuai dengan kebutuhan Anda, termasuk Xpander Sport. Layanan penuh diberikan demi memuaskan para pelanggannya.

Lautan Berlian juga selalu menjaga kebersihan, keharuman, dan kerapihan kendaraan yang akan diterima. Jika belum yakin membeli, Anda bisa melakukan test drive untuk mencoba mobilnya. Namun jika ingin melakukannya, Anda harus mendaftar melalui website www.lautanberlianku.co.id.  

By Bisnis