Para wanita suka menambahkan serum pada rangkaian perawatan mereka karena manfaat yang dihadirkan. Produk satu ini memiliki manfaat berbeda-beda sesuai dengan bahan aktif yang terkandung di dalamnya. Selain memilih serum wajah alami sesuai kebutuhan kulit, Anda juga perlu mengetahui cara mengaplikasikan dengan tepat. Jadi hasil yang diberikan lebih maksimal. Berikut ini adalah panduan mengaplikasikan serum:

Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Agar bahan aktif dalam serum terserap dengan baik, maka kulit wajah Anda harus bersih. Pasalnya minyak berlebih maupun kotoran di kulit bisa menghalangi serum. Oleh sebab itu, Anda perlu mencuci wajah sebelum menggunakan serum.

Gunakan Serum Saat Kulit Wajah Masih Lembab

Lakukan double cleansing menggunakan toner untuk memastikan kulit Anda bersih. Fungsi lain dari toner yaitu untuk melembabkan kulit wajah. Setelah itu tunggu 1-2 menit agar wajah tidak basah dari toner, baru gunakan 2 hingga 3 tetes produk serum (baca cara penggunaan). 

Gunakan Serum Secukupnya

Serum wajah alami adalah produk yang mengandung bahan aktif berkonsentrasi tinggi dengan ukuran kecil. Jadi penyerapan serum ke dalam kulit wajah lebih cepat dan juga menyeluruh. Anda tidak perlu menggunakan serum terlalu banyak, cukup 2-3 tetes saja.

serum wajah alami

Tepuk dan Pijat Sambil Diaplikasikan

Saat mengaplikasikan serum, Anda bisa meratakan nya dengan cara ditepuk dan dipijat secara perlahan. Mulai dari bagian tengah wajah hingga garis lembut. Pastikan serum tidak meninggalkan kesan lengket sebelum menggunakan produk berikutnya.

Lanjutkan dengan Produk Lain

Serum bisa dilanjutkan dengan produk perawatan wajah lain. Anda bisa menggunakan moisturizer atau tabir surya. Sesuaikan saja dengan jenis serum termasuk siang atau malam.

Itulah cara mengaplikasikan serum wajah alami yang bisa Anda ikuti. Di setiap kemasan produk biasanya juga ada cara penggunaan. Jadi Anda harus membaca cara penggunaan dan peringatannya sebelum menggunakan produk. Kiehl’s juga menawarkan serum alami untuk Anda. Produk-produknya bisa Anda pilih di website resminya yaitu www.kiehls.co.id. Sebelum memilih produk, Anda bisa memahami kulit dengan The Kiehl’s Instant Skin Reader.

By Bisnis