anting berlian klasik
anting berlian klasik

Ketika akan menghadiri suatu acara ataupun pesta, perhiasan menjadi salah satu fashion item yang wajib dikenakan. Salah satunya penggunaan anting berlian klasik yang bisa memberikan kesan penampilan yang lebih mewah dan juga elegan. 

Namun sayangnya, belum banyak orang yang tahu mengenai cara tampil maksimal dengan menggunakan anting berlian ini ketika akan menghadiri suatu acara. Dengan demikian, pada kesempatan kali ini, kami akan membahasnya untuk Anda. 

Tips Menggunakan Anting Berlian

Dengan berbagai varian model serta desain dari anting berlian klasik yang ada, sejatinya akan menghasilkan efek yang berbeda-beda pula. Oleh sebab itu, Anda harus pintar-pintar ketika akan menggunakan anting berlian ini. Berikut tips menggunakan anting berlian yang bisa Anda lakukan ketika akan menghadiri suatu acara.  

Gunakan Anting Sesuai Bentuk Wajah

Ketika akan memilih anting berlian yang akan dipakai, maka sebaiknya bisa disesuaikan dulu dengan bentuk wajah Anda. Karena secara tidak langsung bentuk wajah ini akan berpengaruh sangat besar terhadap penampilan Anda secara keseluruhan. 

Kita ambil contoh bila Anda memiliki wajah yang terlihat bulat, maka sebaiknya memilih model anting berlian yang berbentuk kotak ataupun memanjang. Sebab dengan begitu akan membantu menciptakan ilusi wajah yang terlihat lebih tirus secara tidak langsung. 

anting berlian klasik

Lain lagi untuk yang memiliki bentuk wajah diamond, maka tipe anting berlian yang cocok adalah model stud dan hoop yang berdimensi kecil. Untuk yang berwajah kotak, maka anting berlian yang tepat adalah yang berdesain memanjang dan anting berlian hoop yang berdimensi besar. 

Sementara untuk Anda yang berwajah oval, bisa lebih leluasa dalam pemilihan model anting berlian yang akan dipakai. Baik itu anting berlian yang berbentuk kotak, segitiga, chandelier, yang berbentuk memanjang, dan lain sebagainya. 

Sesuaikan Dengan Gaya Busana

Penggunaan perhiasan dalam keseharian nyatanya bisa menjadi penyempurna gaya berbusana seseorang. Dengan demikian ketika Anda akan memakai anting berlian ini, wajib untuk menyesuaikan dengan gaya busana yang sedang dipakai. 

Seperti misalkan jika Anda sedang menggunakan busana yang full dengan tambahan berbagai aksen, maka sebaiknya hindari pemilihan model anting berlian yang berlebihan. Karena dengan demikian bukannya akan tampil lebih gemerlap, malah akan menimbulkan kesan penampilan yang terlihat norak. 

Contoh lainnya lagi, ketika Anda menggunakan busana dengan yang ada kerahnya, maka jenis anting berlian yang cocok untuk digunakan adalah anting berlian tusuk yang berdesain simpel. Sementara untuk gaya busana yang tanpa ada kerah, maka lebih cocok untuk memakai anting berlian yang berdesain menjuntai dan memanjang. 

Selaraskan Warna

Menyelaraskan warna anting berlian dengan outfit Anda adalah salah satu rahasia memaksimalkan penggunaan anting berlian ini. Ketika Anda memakai anting berlian yang dominan berwarna putih, maka bisa dipadupadankan dengan gaun yang berwarna putih juga, agar terlihat lebih mewah. 

Jangan Berlebihan

Segala sesuatu yang berlebihan seperti yang sudah kita ketahui sangat tidak baik untuk dilakukan bukan? Hal ini berlaku pula ketika Anda akan memakai jenis perhiasan anting berlian ini. 

Hindari pemilihan anting yang ukurannya terlalu besar atau desainnya terlalu berlebihan, karena akan sangat mengganggu jadinya. Kecuali kalau untuk urusan peragaan busana, hal ini bisa saja Anda lakukan untuk tujuan yang sudah direncanakan sebelumnya. 

Kesimpulan

Cukup mudah bukan cara memaksimalkan penggunaan anting berlian klasik ini? Hanya sebatas catatan penting juga untuk Anda perihal pemilihan anting berlian ini, pastikan hanya memilih anting berlian yang asli dan berkualitas yang bisa didapatkan di The Palace. 

Semoga bermanfaat!

By Bisnis