Cincin lamaran

Inspirasi cincin untuk hari yang spesial dari Mondial salah satunya adalah Cincin lamaran merupakan simbol yang mengikat seorang perempuan sebelum masuk ke jenjang hubungan yang lebih tinggi, yaitu pernikahan. Cincin yang melingkar pada jari manis tersebut juga menjadi simbol cinta serta komitmen. 

Saat ini, ada banyak sekali model cincin lamaran yang tersedia di pasaran. Mulai dari model yang sederhana, sampai model yang unik sekalipun. Lalu, apa saja model cincin tunangan yang indah dan berkelas? Cek rekomendasinya di bawah ini!

Inilah 5 Inspirasi Model Cincin Lamaran yang Indah dan Berkelas

Cincin lamaran

1. Cincin klasik diamond silver

Salah satu model cincin tunangan yang paling klasik adalah silver diamond. Cincin ini tampak sederhana, namun tetap terlihat indah dan berkelas. Cincin klasik diamond silver terbuat dari silver atau perak dengan mata diamond yang cantik. 

Diamond sendiri merupakan permata yang paling sering dijadikan sebagai aksesoris untuk cincin lamaran karena melabangkan cinta abadi. Jenis cincin ini sangat cocok untuk perempuan feminin yang suka mengenakan perhiasan dengan model sederhana tapi tetap terlihat cantik.

2. Cincin blue sapphire

Bosan dengan cincin lamaran yang menggunakan permata berwarna putih biasa? Kamu bisa mencoba cincin model lain, yaitu menggunakan batu safir sebagai pertamanya. Sapphire merupakan batu pertama yang sangat indah dan sering digunakan dalam berbagai aksesoris kerajaan. Sapphire melambangkan kemuliaan, ketulusan, kesetiaan, serta integritas.

3. Cincin dengan batu emerald

Batu emerald merupakan batu permata yang berwarna hijau tua. Model cincin lamaran dengan permata batu emerald tentu akan sangat unik dan berbeda dengan cincin lamaran lainnya. Batu emerald yang berwarna hijau tua sendiri dipercaya sebagai simbol kehidupan yang baru. 

Selain itu, banyak yang mempercayai bahwa batu emerald akan memberikan keberuntungan kepada pemakaiannya. Cincin tunangan dengan permata batu emerald ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki cincin tunangan unik dan menarik.

4. Cincin dengan garnet

Model cincin lamaran yang tidak memiliki banyak aksen dapat menjadi alternatif jika kamu dan pasangan merupakan orang yang simpel. Cincin dengan permata batu garnet terlihat sangat mewah dan berkelas, namun tetap simpel digunakan.

Batu garnet sendiri merupakan permata yang berwarna merah darah. Jika dipadukan dengan perhiasan emas, tentu akan sangat cantik saat melingkar di jari. Batu garnet yang berwarna merah ini melambangkan rasa cinta yang membara.

5. Cincin pear-cut

Bosan dengan permata cincin yang bentuknya bulat? Cobalah untuk membuat cincin yang terbaik untuk acara atau momen lamaran dengan permata yang berbentuk pear-cut. Jenis permata ini sangat cocok jika dikombinasikan dengan perhiasan emas berwarna rose gold. 

Batu permata berwarna oval akan memberikan kesan yang berbeda pada cincin tunangan. Pasalnya, bentuk permata yang umumnya digunakan pada momen lamaran adalah berbentuk bulat. Bentuk permata seperti ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memiliki cincin yang unik dan berkelas.

Nah, itu dia beberapa model cincin lamaran yang indah dan berkelas. Jadi, mana model cincin tunangan yang paling kamu sukai? Pilih model cincin tunangan sesuai selera kamu. Dapatkan cincin yang pas untuk acara lamaran dengan berbagai macam model hanya di Mondial Jeweler. Toko perhiasan ini menyediakan aneka jenis cincin untuk  lamaran dengan berbagai macam model yang bisa kamu pilih sesuai selera.

By Bisnis