bi fast
bi fast

Bila melihat dari definisi sederhananya, BI Fast, merupakan sebuah infrastruktur sistem pembayaran ritel yang disajikan secara realtime, yang terhitung lebih efisien, aman, dan dapat dilakukan kapan saja. 

Dengan adanya sistem pembayaran terbaru ini, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat perihal transfer uang, yang belum bisa dimaksimalkan oleh Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) saat ini. 

Perbedaan Dengan Layanan Transfer Lainnya

Untuk lebih mempermudah Anda dalam mengenal metode pembayaran yang satu ini, maka setidaknya bisa melihat dari perbedaan dengan layanan transfer yang ada sampai detik ini. 

Adapun perbedaannya, bisa disimak sebagai berikut: 

  • Dari Segi Biaya Transaksi

Perbedaan yang paling mencolok antara layanan pembayaran yang satu ini dengan layanan transfer lainnya adalah terletak pada segi biaya transaksinya. Yang mana untuk biaya transfer dari yang lainnya, biasa dikenakan dengan nominal Rp6.500 setiap melakukan transaksi.

Lain lagi ketika menggunakan fitur terbaru ini, Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp2.500 setiap transaksinya, bahkan ada yang meniadakan biaya transfernya sama sekali. 

  • Jumlah Transaksi

Nominal transaksi menggunakan fitur pembayaran terbaru ini juga bisa Anda lakukan dengan jumlah yang cukup besar. Lain halnya ketika menggunakan layanan transfer secara Realtime Online, yang biasanya hanya bisa melayani jumlah transaksi sebesar Rp25 juta saja. 

Manfaat yang Dapat Dirasakan Oleh Penggunanya

Layanan BI Fast ini kini sudah diaplikasikan di berbagai bank ternama di Indonesia, dan salah satunya adalah Bank Sinarmas. Melalui aplikasi mobile banking-nya yakni SimobiPlus, maka Anda bisa menikmati layanan pembayaran terbaru ini, dengan menawarkan berbagai manfaat sebagai berikut: 

  • Membuat Aktivitas Transaksi Menjadi Lebih Efisien

Salah satu keunggulan dari menggunakan metode transfer yang satu ini adalah, setiap nasabahnya bisa menggunakan alamat proxy berupa alamat e-mail dan nomor telepon, yang bisa dijadikan sebagai alternatif pengganti nomor rekening. Dengan begitu aktivitas transfer bisa terhitung lebih mudah dan juga efisien. 

bi fast
  • Tidak Dikenakan Biaya Transfer

Sejatinya masih banyak orang yang mengeluh tentang biaya transfer yang biasa dikenakan dengan jumlah yang tidak sedikit. Untuk itu layanan pembayaran terbaru yang turut dilayani oleh Simobiplus ini menjadi solusi terbaiknya, dengan meniadakan biaya transfer ke sesama dan juga antar bank yang berbeda.  

  • Nominal Transfer yang Fleksibel

Untuk melakukan transfer nominal uang dengan metode yang sebelumnya, biasanya akan dikenakan aturan limit tertentu yang terkadang tidak sesuai dengan kebutuhan nasabahnya.

Lain lagi ketika Anda menggunakan layanan pembayaran terbaru via aplikasi SimobiPlus ini karena, bisa melakukan nominal transfer dari mulai Rp1.000 – Rp 250 juta dalam setiap transfernya. 

  • Dijamin Lebih Aman

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika melakukan berbagai macam transaksi, maka sistem pembayaran terbaru yang diakomodasi oleh Simobiplus ini, sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang lebih baik. 

Yang mana untuk sistem keamananya sendiri sudah dilengkapi dengan fitur Anti Money Laundering (AML), Countering Financing of Terrorism (CFT), dan juga sistem Fraud Detection, yang bisa menjaga keamanan segala bentuk transaksi yang sedang dilakukan. 

  • Transaksi Real Time yang Bisa Selalu Bisa Diandalkan 

Keterbatasan waktu untuk melakukan aktivitas transfer bisa ditepis dengan menggunakan layanan pembayaran terbarukan ini. Sebab Anda bisa melakukan aktivitas transfer realtime selama 24 jam penuh di setiap harinya.

Jadinya, Anda bisa bebas melakukan aktivitas transfer uang ini kapan saja dan dimana saja. Sungguh sangat menarik bukan?  

Tertarik untuk segera menikmati layanan dari BI Fast ini? Yuk download aplikasi Simobiplus nya sekarang juga!

Semoga bermanfaat!

By Bisnis