Tempat Wisata Pantai Selong Belanak di Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

0
265

Tempat Wisata Pantai Selong Belanak di Lombok Yang Mesti Anda Kunjungi, Tempat Wisata Terindah – Lombok yaitu salah satu pulau di Indonesia yang senantiasa jadi maksud paling utama liburan terkecuali di Pulau Bali. Memanglah di Lombok juga tidak ingin kalah saing dengan pemandangan alam yang ada, mungkin saja untuk kalian sudah tahu banyak obyek wisata di Lombok yang sangatlah indah. Nah kesempatan ini kita bakal mengulas obyek wisata di Pantai Selong Belanak yang bakal memberi ketentraman, ketenangan, serta kedamaian dengan alam terbuka yang tidak bisa diketemukan di mana juga.

Pantai Selong Belanak menonjol dengan bentuk dari garis pantai mirip bln. sabit ini makin membuat cantik di hamparan pasir seputih susu. Di semasing ujung garis pantai yang melengkung ada bukit hijau yang menaikkan tingkat eksotis disini. Pantai Selong Belanak berlokasi di Jl. Selong Belanak Kecamatan Mataram Kabupaten Lombok yang mempunyai tebing dengan panjang 1. 000 mtr. segera bertatapan dengan Samudera Hindia. Lokasi pantai ini ditempati oleh masyarakat lokal yang menempati tempat seperempat dari keseluruhan luasnya lokasi ini, di mana ada 40 nelayan yang sehari-hari mencari hasil tangkapan di laut.

Tempat Wisata Pantai Selong
Lantaran banyak nelayan disini, automatis bakal bikin kendala untuk lakukan aktivitas air sepanjang disini. Tetapi janganlah kecewa dahulu, lantaran Anda dapat lakukan aktivitas air di segi utara yang bakal menyuguhkan keindahandari jernihnya air laut yang tenang. Anda bisa bersantai sambil berjemur bahkan juga bisa menyewa perahu untuk berlayar sambil memancing. Panorama lain yang tidak kita temui waktu di perkotaan yaitu di mana di pantai ini bakal dipandang wajah-wajah ceria yang siap sedia untuk menolong orangtua mereka yang akan pergi melaut, mereka hidup dengan simpel tetapi tidak sedikitpun rasa sedih terpancar dari muka mereka.

Disini Anda bakal terasa sangatlah iri lihat keselarasan dari keluarga-keluarga yang senantiasa suka serta menyemangati keduanya, dapat dibuktikan dengan si suami yang mempersiapka perahu dan jalanya untuk melaut, sedang istrinya yang senantiasa menunggu kehadiran suaminya sesudah melaut untuk memberi senyuman serta sambutan hangat dan membawa berbarengan hasil tangkapan melaut yang dibawa oleh suaminya.

Pantai yang satu ini memanglah belum banyak di ketahui oleh beberapa orang, untuk tersebut faedah yang bakal nampak. Anda bisa nikmati keindahan alam yang ada jauh dari keramaian, hingga Anda bisa melalui saat liburan Anda dengan damai serta tenang. Waktu tak di musim berlibur, wisatawan bisa berhubungan segera dengan warga seputar sambil menolong serta lihat segera beberapa nelayan yang repot menyiapkan diri untuk melaut.

Walau pantai ini masih tetap sepi pengunjung, tetapi telah ada penginapan, rumah makan, serta kafetaria yang mempunyai tempat parkir luas. Janganlah pernah lupa untuk mencicipi makanan khas lombok yang murah meriah tetapi kelezatannya terus jadi andalan yakni sate ikan.

Panduan Berwisata Pantai Selong Belanak
1. Baiknya Anda mesti seringkali bertanya pada warga seputar arah menuju wisata pantai di Lombok, lantaran minimnya panduan arah disini.
2. Lihat medan yang ditempuh cukup susah, jadi dianjurkan untuk mengendarai mobil atau kendaraan umum rombongan dari pada motor. Lantaran bila memakai motor, jadi Anda mesti melaju dengan kecepatan yang stabil terlebih waktu masuk jarak 15 km saat sebelum hingga di lokasi pantai.
3. Tidak ingin kulit Anda menghitam? Jadi baiknya Anda pakai sunblock, topi, kacamata, supaya tak terpapar segera dengan teriknya matahari.
4. Janganlah pakai alas kaki waktu menyentuh pasir, lantaran bakal berlangsung gesekan di kulit kaki yang bakal bikin lecet.

Rute Menuju Pantai Selong Belanak
Anda bakal menempung perjalanan sepanjang 1 jam 30 menit yang dimuali bertolak dari Kota Mataram-rute Bandara Internasional Lombok-masjid Jami’ Panunjak-ambil arah selatan untuk hingga di Pantai Selong Belanak. Medan perjalanan dikatan lumayan bagus, tetapi bakal sedikit tidak sama saat telah memasukki jarak 15 km saat sebelum hingga di pantai, lantaran medan jalanan yang bakal dilewati ada tanjakan serta turunan. Tetapi tidak usah terasa takut, sepanjang Anda dapat konsentrasi pada jalan serta melindungi kecepatan kendaraan supaya stabil, serta terlebih panorama perjalanan di kiri serta kanan Anda yang penuh dengan ladang tembakau bikin Anda bakal teteap terbangun semangatnya.