Cara Memilih Laptop

0
234
Cara Memilih Laptop
Cara Memilih Laptop

Anda ingin memiliki laptop baru? Dan anda memiliki keinginan untuk membeli laptop Acer, anda bisa memperhatikan hal-hal berikut ini ketika anda hendak membelinya. Hal yang pertama yang harus diperhatikan yaitu spesifikasi dari laptop yang akan anda pilih. Anda bisa melihat spesifikasi laptop terlebih dahulu terutama anda harus mengetahui processor dari laptop yang akan anda pilih.

Mengapa processor sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini dikarenakan processor merupakan otak dari laptop itu sendiri. Untuk mengetahui bagus atau tidaknya tingkatan processor, anda bisa mencari informasi terlebih dahulu tentang processor. Kemudian anda juga bisa mengetahui ukuran dari RAM serta hardisk dari laptop yang akan anda pilih. Selain itu anda bisa melihat VGAnya apakah bagus atau tidak. Selain itu juga anda harus mengetahui spesifikasi yang lainnya lagi.

Hal yang kedua yang harus diperhatikan yaitu harga dari laptop yang akan anda beli. Setelah anda menemukan laptop dengan spesifikasi yang sudah cocok dengan yang diinginkan. Tahap selanjutnya yaitu anda harus melihat harganya. Harga dari laptop ditentukan dari besar atau tidaknya Hardware dari laptop tersebut. Kemudian merek dari laptop biasanya mempengaruhi. Misalnya laptop Acer. Harga dari laptop ini lumayan cukup mahal. Karena merek yang satu ini memiliki kualitas yang bagus.

Hal yang ketiga yang harus diperhatikan yaitu kondisi dari laptop yang akan anda pilih. Hal ini sangat penting dilakukan karena siapa tahu laptop yang akan anda beli merupakan laptop bekas dan diganti bagian-bagian tertentu seperti perangkatnya agar terlihat seperti laptop baru. Anda bisa memperhatikan spesifikasi dengan kondisi laptop tersebut apakah cocok atau tidak.

Hal yang keempat yang harus diperhatikan yaitu  penyesuaian keuangan anda. Apabila anda menginginkan laptop dengan spesifikasi yang bagus dan tinggi. Haruslah anda menyediakan dana untuk membeli laptop kira-kira 10 jutaan, kemudian apabila anda menginginkan spesifikasi menengah, anda bisa menyediakan dana sekitar 4 jutaan. Dan apabila ingin laptop dengan spesifikasi yang biasa saja, anda bisa menyiapkan dana sekitar dibawah 4 jutaan.