Makanan Untuk Berlibur

0
231
Makanan Untuk Berlibur
Makanan Untuk Berlibur

Apabila anda tinggal di perkotaan, anda merasa jenuh dengan hiruk pikuk keadaan kota Jakarta, mungkin anda membutuhkan liburan, anda bisa pulang kampung untuk berlibur, ataupun anda bisa berlibur ke daerah yang memiliki pemandangan yang indah dan sejuk, salah satunya yaitu anda bisa pergi ke area pesawah. Mungki  jikamasa kecil anda yang tinggal di pedesaan, pernah atau sering sekali mengadakan botram atau makan bersama di area pesawahan.

Makanan Untuk Berlibur

Suasana dari area pesawahan begitu sejuk dan menyegarkan mata, bahakan makan pun tersa enak karena ada hembusan angina yang sejuk. Anda bisa mengulangi moment- momen indah tersebut yaitu dengan cara botram ataupun masak sendiri di area pesawahan. Anda bisa membawa ataupun membuatnya sendiri di vila ataupun rumah kecil yang berada di area pesawahan anda bisa membuat atau membawa asi liwet, akan tetapi untuk nasi liwet anda bisa membuatnya langsung karena nasi liwet lebih enak lagi  untuk mengolahnya langsung dan dimakan hangat-hangat. Selain itu jug anda bisa membawa atau membuat tumis kangkung, goreng tempe, goreng tahu, kerupuk, sambal terasi, selada, dan juga jika anda menyukai jengkol, anda bisa menggorengnya agar menambah nikmat.

Untuk pembuatan nasi berikut merupakan cara untuk membuat nasi liwet, pertama-tama, anda bisa membersihkan terlebih dahulu beras, cuci samapi bersih, kemudian tambah air kira-kira 2 buku jari tangan. Setelah itu anda bisa menambahkan garam, penyedap rasa, ikan asin jambal roti, minyak sedikit. Bawang putih, bawang merah, daun serai, daun salam seta jika anda penyuka masakan yang pedas-pedas, anda bisa menambahkan cabai bendot.

Simpan panci di atas api yang sedang. Tunggu sampai nasi liwetnya matang.  Anda bisa memasaknya di dalam panic ataupun anda bisa memasaknya di dalam penanak nasi listrik. Akan tetapi lebih enak lagi rasa nasi liwetnya jika menggunakan panci dan di masak di atas api. Akan tetapi jika anda malas untuk membuat nasi liwet, anda bisa menggunakan nasi liwet instan, sekarang ini sudah banyak nasi liwet instan yang dijual beberapak toko makanan seperti di swalayan. Sehingga anda bisa dengan mudah mendapatkan nasi liwet instannya.

Untuk pembuatan tumis kangkung, anda bisa mengolah kangkung menjadi masakan tumisan yang enak, lezat serta gurih. Anda tidak perlu menambahkan cabai rawit Karena sudah ada masakan yang sudah pedas.

Untuk sambal terasinya, anda bisa menyiapkan gula merah, cabai rawit, tomat, bawang merah, bawang putih, garam, penyedap rasa seta bahan pembuat sambal terasi yaitu terasi. Anda goreng terlebih dahulu bawang merah, bawang putih, tomat, cabai rawit, serta terari. Setelah digoreng, anda haluskan bahan-bahan tersebut dan jangan lupa masukkan garam dan penyedap, haluskan sampai halus dengan menggunakan ulekan.

Untuk tempe, tahu serta jengkol, anda bisa menggorengnya. Dalam proses penggorengan, anda tidak boleh menggorengnya terlalu kering, cukup sampai semua bahan yang digoreng menjadi renyah. Untuk bahan lalapnya, anda bisa menyiapkan daun selada bokor, terung, dan juga mentimun. Sebelum dimakan, anda harus mencucinya terlebih dahulu. Agar menambah nikmat lagi, anda bisa menambahkan kerupuk. Selain itu juga cara makannya bisa menggunakan daun pisang sebagai pengganti piring. Serta anda bisa menambahkan teh yang hangat serta harum bunga melati.