Jaringan 4G dan Kelebihannya

0
267
Jaringan 4G dan Kelebihannya

Kemunculan jaringan 4G sangat membawa pengaruh serta perubahan besar bagi pengguna jaringan seluler. Sekarang ini 4G memiliki kecepatan yang jauh lebih baik dan kencang dari generasi sebelumnya sehingga mampu mempercepat dan memberikan efisiensi bagi setiap pengguna saat terhubung ke jaringan internet. Jaringan 4 atau disebut juga Long Term Evolution (LTE) merupakan istilah dari bahasa inggris yaitu Fourth Generasi Technology. Istilah tersebut mengacu pada standar dengan generasi ke empat dari jaringan telepon seluler. Maka Generasi 4G ini merupakan salah satu perkembangan dari generasi sebelumnya yaitu 1G, 2G, dan 3G.

Teknologi dibuat dengan maksud agar solusi jaringan komunikasi yang sangat komprehensif aman dengan kecepatan data yang jauh lebih kencang dengan generasi sebelumnya. Secara komprehensif, jaringan 4G ditujukan untuk menyediakan layanan yang berkualitas tinggi dan super cepat dengan kecepatan transfer data yang tinggi.  Hal inilah yang di maksud sebagai jawaban untuk pengguna 3G sebelumnya, yang di nilai masih belum memberikan kecepatan maksimal dalam transfer data di setiap terhubung ke internet.

Di Indonesia sendiri ada operator atau provider yang menyediakan jaringan 4G untuk konsumen nya supaya beralih pada jaringan yang lebih kencang. Smartfren menyediakan layanan jaringan 4G dengan super cepat ini kepada konsumen agar dapat berseluncur di internet dengan kecepatan yang maksimal. Selain dari kecepatan yang super cepat ini, smartfren juga memberikan layanan berupa volte. Di mana layanan tersebut adalah salah satu layanan untuk voice call dengan video pada jaringan LTE, di mana dengan volte tersebut ketika memanggil dengan video akan merasakan kejernihan dan tidak ada gangguan.

Dengan adanya Generasi 4G ini diharapkan dapat memberikan kualitas yang lebih baik kepada pengguna untuk setiap aktivitas sehari baik itu dalam pekerjaan rumah, baik di perkantoran. Karena internet sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok di jaman sekarang ini. Layanan LTE ini menawarkan kecepatan hingga 300 Mbps dan upload hingga 75 Mbps. Maka alangkah baik nya bagi anda untuk meng upgrade ke jaringan yang lebih cepat yaitu jaringan 4G.