Tips Membuat Jus Sehat

0
197
Tips Membuat Jus Sehat
Tips Membuat Jus Sehat

Jus merupakan salah satu minuman, yang berbahan dasar buah-buahan maupun sayur-sayuran yang telah dihaluskan dengan menggunakan alat penghalus, yang lebih kita kenal dengan istilah blender. Pada umumnya, jus banyak diminum untuk menyegarkan badan saat cuaca panas, maupun selepas melakukan rangkaian kegiatan yang membuang banyak tenaga. Namun seiring dengan perkembangan zaman, serta ilmu pengetahuan, kini hadir jus sehat yang bertujuan untuk pengobatan, dan semacamnya. Mengingat akan kandungan dari buah serta sayuran yang berguna untuk kesehatan tubuh kita. Tak hanya itu, seperti yang telah kita ketahui bahwasannya vitamin tidak dapat diproduksi secara alami di dalam tubuh, oleh karenanya untuk mencukupi kebutuhan akan vitamin, tubuh mendapatkannya dari apa yang kita konsumsi.

Terdapat beberapa jenis jus sehat yang kini mulai dikonsumsi oleh setiap kalangan masyarakat. Mulai dari jus wortel yang digunakan untuk membantu memperbaiki fungsi penglihata, kemudian jus pepapaya yang berkhasiat untuk memperbaiki fungsi pencernaan karena serat yang dikandungnya cukup banyak. Adapula jus yang dibuat untuk mencerahkan kulit wajah serta seluruh tubuh, di mana bahan dasarnya menggunakan buah maupun sayuran yang mengandung vitamin E, antioksidan, vitamin C, dan jenis nutrisi lain yang ikut berperan dalam menyehatkan kulit.

Adapun bagi anda yang tengah membuat jus sehat, supaya dapat memberikan manfaat secara optimal. Ada baiknya anda perhatikan beberapa tips di bawah ini.

  1. Pilihlah bahan dasar jus dalam kondisi yang baik. Jika dari buah-buahan, usahakan untuk memilih buah yang telah matang namun tidak pula terlalu matang, sehingga selain dapat memberikan khasiat, pun memiliki rasa yang lezat tanpa perlu penambahan pemanis. Jika anda membuat jus dari sayuran, pilihlah sayuran yang masih dalam keadaan segar, berdaun hijau dan telah anda bersihkan sebelumnya.

 

  1. Perhatikan dalam aturan meminum jus tersebut, usahakan untuk mengkonsumsinya dalam takaran yang sesuai dengan kebutuhan tubuh anda. Untuk memudahkan mengetahuinya, anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu pada ahli medis. Sehingga apa yang kemudian anda konsumsi dapat memberikan manfaat.