Penyebab Ketombe
Penyebab Ketombe

Kesehatan rambut dan kulit kepala merupakan aspek penunjang penampilan yang sangat penting. Salah satu gangguan yang cukup sering menimpa kesehatan kulit kepala adalah hadirnya ketombe. Hal ini akan sangat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri anda saat tampil di depan umum. Ketombe tampak sebagai serpihan putih atau kuning yang biasanya jatuh hingga ke bahu atau terdapat di rambut anda. Ketombe sebenarnya merupakan sel-sel kulit mati di kepala anda yang rontok. Sebagaimana sering kita lihat di iklan, kehadiran ketombe akan sangat jelas jika anda memakai baju berwarna gelap.

Penyebab ketombe yang paling sering adalah karena jamur, folikel rambut dan kelenjar minyak membuat minyak yang disebut sebum yang akan menjadi tempat berkembang biak bagi jamur tersebut. Untuk mengatasinya, cara paling mudah adalah anda bisa mengandalkan Clear Shampoo yang ampuh mengusir ketombe dari kepala anda. Berikut ini beberapa cara lain mengatasi ketombe:

1. Lakukan keramas dengan benar
Rasa gatal di kulit kepala merupakan hal yang sangat mengganggu. Untuk mengatasinya, lakukan keramas dengan benar menggunakan Clear Shampoo. Gosokkan secara lembut shampo Clear ke kulit kepala anda dan biarkan shampo di kepala anda selama lima menit atau sesuai dengan petunjuk pada label shampo, lalu bilas hingga bersih. Cara ini dipercaya efektif membersihkan jamur sebagai salah satu penyebab ketombe.

2. Lidah buaya
Anda juga bisa membersihkan jamur sebagai penyebab ketombe dengan cara alami, seperti Aloe atau lidah buaya yang bisa anda gunakan di kulit kepala untuk mengurangi rasa gatal yang sangat mengganggu penampilan anda.

3. Sinar matahari
Selain dengan shampo dan lidah buaya, luangkan waktu anda untuk memaparkan rambut dan kulit kepala di bawah sinar matahari untuk melawan ketombe. Sinar matahari dipercaya dapat membantu menekan jamur yang menyebabkan dermatitis seboroik dan ketombe.

Itulah 3 tips sederhana yang dapat membantu menghilangkan ketombe yang dapat menyebabkan rasa gatal dan menguras rasa percaya diri anda saat tampil di depan umum. Agar kesehatan kulit kepala tetap terjaga, anda bisa mengandalkan Clear shampoo anti ketombe yang ampuh mengusir ketombe dari kepala anda.