Trik Memilih Motif Wallpaper

0
364
Trik Memilih Motif Wallpaper
Trik Memilih Motif Wallpaper

Di bidang desain rumah khususnya, istilah wallpaper sudah tidak asing untuk dikenal. Wallpaper merupakan, benda atau barang pengganti cat yang biasa digunakan untuk mengecat dinding rumah. Hal yang unik dari penggunaan wallpaper adalah diperoleh berbagai gambar pada wallpaper yang dipasang. Wallpaper pun dapat disebut sebagai kertas dinding. Kertas dinding dalam hal ini merupakan sejenis kreta yang digunakan sebagai bahan bangunan pelapis dinding. Merujuk pada hal tersebut muncul berbagai perusahaan printing wallpaper  yang menyediakan jasa pembuatan wallpaper dengan variasi bahan dan harga yang pas untuk mengganti suasana rumah menjadi lebih menyenangkan dan memberikan efek betah kepada siapa pun yang memandangnya.

Merujuk pada wallpaper yang akan digunakan, terdapat beberapa trik yang perlu diperhatikan berkenaan dengan pemilihan motif wallpaper. Kesatu, ruangan yang sempit. Untuk ruang jenis ini dapat memilih wallpaper dengan warna yang lebih terang, sehingga mampu membuat jarak antara dinding. Kedua, ruangan yang luas. Motif wallpaper untuk ruangan yang  luas adalah motif dengan warna yang lebih gelap atau hangat, sehingga mampu menciptakan kesan ruangan terasa hangat dan nyaman. Ketiga ruangan dengan plafon rendah. Untuk ruangan jenis ini hendaknya memilih wallpaper dengan efek yang meninggikan dengan memilih motif garis vertical. Keempat, ruangan sempit dan plafon tinggi. Untuk ruangan ini hendaknya memilih wallpaper dengan motif horizontal dengan warna yang terang sehingga menciptakan ruangan yang berkesan panjang.

Dengan banyaknya konsumen yang menggunakan wallpaper membuat perusahaan printing wallpaper pun semakin menjamur. Wallpaper sangat identik dengan benda atau barang pengganti cat yang memiliki desain tersendiri, sehingga terlihat lebih cantik. Wallpaper pun dapat disebut sebagai kertas dinding. Kertas dinding adalah jenis bahan yang digunakan untuk menutupi dinding rumah, gedung, dan lain – lain. Berkaitan dengan wallpaper yang akan digunakan, terdapat beberapa tips yang perlu diperhatikan berkenaan dengan pemilihan motif wallpaper di antaranya untuk ruangan yang ruangan luas dan sempit dan ruangan yang memiliki plafon rendah dan tinggi.