Resep Masakan Sehari-Hari Sate Padang Lezat

0
681
resep masakan sehari-hari
resep masakan sehari-hari

Apabila Anda termasuk pecinta sate padang, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Resep masakan sehari-hari berupa sate padang ini bisa Anda sajikan untuk makan malam keluarga yang istimewa. Makan malam dengan sate padang tentunya akan membuat makan malam ala minang semakin terasa.

Resep masakan sehari-hari yang bisa Anda coba salah satunya adalah sate padang. Rasa sate padang yang pedas-pedas nikmat membuat siapapun yang menyantapnya pasti ketagihan untuk makan dan makan lagi. Cara membuatnya cukup sederhana. Bahan-bahannya antara lain, 250 gram ampela apabila tidak suka ampela Anda bisa ganti dengan daging sapi atau daging ayam, 3 sdm tepung beras yang sudah dilarutkan dengan air, cabai bubuk atau bisa juga cabai segar yang anda haluskan, 3 buah asam, 3 lembar daun jeruk yang masih muda, 1 batang serai ambil bagian putihnya saja lalu geprek, 1 lembar daun kunyit dan 2 cm lengkuas yang sudah digeprek.

Anda juga harus menyiapkan bumbu halus yang terdiri dari 5 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 3 cabai merah besar, 2 cabai kering, 1 cm jahe, 3 cm kunyit yang sudah dibakar agar keluar aromanya, jintan dan ketumbar. Caranya cukup mudah yaitu pertama, rebus ampela atau daging sampai empuk. Setelah empuk Anda bisa potong kecil-kecil lalu bubuhkan sedikit garam. Kemudian anda tusuk ke tusuk sate yang sudah disiapkan. Kedua, tumis bumbu halus hingga harum, kemudian tambahkan serai dan lengkuas yang sudah digeprek, kemudian asam, daun jeruk terakhir daun kunyit.

Ketiga, apabila bumbu sudah harum, Anda bisa tambahkan air rebusan ampela atau rebusan daging supaya bumbu yang Anda hasilkan rasanya lebih mantap. Kemudian masak sampai mendidih. Keempat, tambahkan gula, garam dan cabai bubuk kemudian aduk hingga merata. Setelah itu masukkan larutan tepung beras, masak hingga bumbu matang dan mengental. Cicipi dan koreksi rasanya apabila dirasa kurang anda bisa tambahkan gula atau garam sesuai selera. Terakhir, bumbu yang sudah siap tadi disiramkan ke ampela atau daging yang sudah ditusuk ke tusuk sate kemudian bakar hingga matang sempurna. Setelah matang sate sudah siap disantap.

Nah, sate padang karya dapur Anda sudah siap. Jangan lupa tambahkan kaldu bubuk produk PT. Nestle Indofood Citarasa Indonesia pada resep masakan sehari-hari Anda sehingga sate padang tadi bisa menjadi hidangan makan malam istimewa untuk Anda sekeluarga.