Study in Indonesia di Universitas Indonesia

0
196
Study in Indonesia
Study in Indonesia

Universitas Indonesia merupakan perguruan tinggi ternama sekaligus terbaik di Indonesia. Universitas Indonesia dikenal sebagai kampus yang modern, inklusif, humanis, multi budaya serta komprehensif. Bagi Anda yang tinggal cukup lama di Indonesia tentu paham betul kredibilitas Universitas Indonesia ya universitas ini memiliki sejarah panjang bermula dari sejarah penjajahan bangsa Indonesia dan perjuangan kemerdekaan. Universitas Indonesia awalnya merupakan sebuah sekolah yang didirikan oleh pemerintah kolonial Belanda pada tahun 1849. Saat itu sekolah didirikan dengan maksud menyediakan para petugas medis. Lulusan dari sekolah ini diberikan sertifikat dan diperbolehkan melakukan perawatan-perawatan tingkat dasar. Namun mereka hanya boleh membuka praktek di wilayah Hindia Belanda saja terutama pulau Jawa. Demikian sejarah pertama study in Indonesia.

Saat ini kredibilitas Universitas Indonesia diakui oleh banyak pihak. Globe Asia pada tahun 2008 melakukan survey untuk merangking universitas di Indonesia. Hasilnya, Universitas Indonesia berada di peringkat pertama sebagai universitas terbaik. Hal ini juga diakui oleh majalah Tempo, sebuah media ternama dan kredibel di Indonesia. Tidak salah bila Universitas Indonesia menjadi pilihan utama para pelajar untuk melanjutkan studi. Mahasiswa Universitas Indonesia berasal dari berbagai daerah di Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Oleh karena itu Universitas Indonesia menggunakan istilah multi budaya.sebagai perwujudan realitas kampus. Slogan multi budaya juga mengakomodasi seluruh civitas akademika Universitas Indonesia. Berdasarkan kondisi ini tidak salah rasanya bila kita menyebut Universitas Indonesia sebagai miniatur Indonesia.

Keberagaman civitas akademika di Universitas Indonesia menjadi salah satu kajian yang cukup unik. Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan study in Indonesia Universitas Indonesia bisa Anda tempatkan di daftar teratas. Meninmba ilmu di Universitas Indonesia selain mengkaji ilmu secara akademis juga dapat memberikan pengalaman hidup dalam keberagaman. Pengalaman hidup dalam keberagaman inilah yang juga sangat berharga mengingat Indonesia merupakan bangsa yang ber-bhineka. Interaksi dengan orang-orang dari daerah lain dengan banyak perbedaan seperti suku, agama dan ras membuat kita dapat memahami bagaimana menempatkan diri di tengah perbedaan itu. Sekaligus bagaimana menemukan kesamaan tujuan yang menjadi alasan untuk tetap bersatu.