anak cerdas
anak cerdas

Anak memang merupakan  sebuah titipan dan anugrah bagi orang yang memiliki anak tersebut. Di dalam kesempatannya tuhan memberikan sebuah kepada setiap pasangan supaya untuk mendapatkan anak yang akan memberikan warna kepada kehidupan rumah tangga mereka.

Berbicara sebuah anak memang bagi setiap orangtua harus bisa menyiapkan akan persiapannya mulai dari kemandirian, cara berbicara, berjalan , tumbuh berkembang sampai pada  kecerdasan pun seringkali orangtua idamkan. Dan mungkin yang paling dinginkan kebanyakan para orangtua adalah mendapatkan anak cerdas dan sehat sehingga berbagai cara orangtua melakukan anaknya menjadi cerdas.

Tapi di dalam sebuah kehidupan yang nyata tidak sertiap orangtua memahami akan mendapatkan sebuah anak cerdas dalam masa pertumbuhannya. Memang bagaimanpun di dalam sebuah tindakan akan memberikan akan anak yang cerdas bagi orangtua adalah melatih anak dan mengarahkan. Namun hal itu tidak cukup saja ada baiknya kita sebagai orangtua harus mengetahui akan ciri anak cerdas apa saja itu mari kita bahas di bawah ini:

1. Sangat aktif

Bila anda mempunyai anak coba perhatikan di dalam keaktifannya apakah anak anda itu aktif atau tidak. Dan perlu diingat ketika anak anda aktif jangan samakan anak anda dengan hiperaktif yang mana kalau anak aktif itu focus perhatian, sedengakan anak hiperaktif tidak focus akan pusat perhatian. Dan memang kita sebagai orangtua harus mengetahui akan perkembangan anak tersebut.

2. Konsentrasi intens

Di dalam perkembanganya kita melihat akan konsentrasi anak . kita bisa membedakan kepada anak yang cerdas yang mana di dalam konsentrasinya sangat tinggi sehingga ketika masa anak-anak memiliki sebuah konsentarsi tinggi hal ini akan memberikan sebuah kecerdasan kepada anak tersebut. Perlu di ingat bahwa di dalam masa yang dini kebanyakan anak sulit berkonsentasi namun beda dengan anak yang cerdas yang memiliki sebuah konsentrasi yang tingkat tinggi.

3. Daya ingat kuat

Anak yang cerdas memang mempunyai suatu kelebihan yang mana di dalam kelebihan itu adalah daya ingat kuat terhadap berbagai macam informasi. Biasanya anak yang cerdas setelah menangkap akan informasi yang ia terima di dalam menyimpan akan informasi tersebut susah akan dihilangkan. Dan memang hal ini ciri dari anak cerdas.

Demikianlah ciri anak cerdas yang mana wajib anda ketahui . semoga bermanfaat