Ingin Lulus Kuliah Tepat Waktu? Ikuti Tips dan Triknya!

0
311
Ingin Lulus Kuliah Tepat Waktu? Ikuti Tips dan Triknya!
Ingin Lulus Kuliah Tepat Waktu? Ikuti Tips dan Triknya!

Bagi anda yang baru saja masuk ke dalam dunia pendidikan dengan jenjang yang lebih tinggi misalnya kuliah di University College Indonesia, tentu ada rasa bangga dan bahkan bahagia. Karena memang tidak semua orang mendapatkan nasib yang sama seperti anda dikarenakan berbagai alasan yang melatarbelakanginya. Namun lebih dari itu, tentu tak dapat dipungkiri hadir pula rasa cemas, gelisah, bingung, dan rasa-rasa lainnya yang terkadang membuat anda lebih bersemangat, atau bahkan mungkin sebaliknya. Dalam perkualiahan, anda tak dapat menyamakan kebiasaan anda seperti di sekolah menengah sebelumnya. Meskipun kuliah nampak lebih santai dan menyenangkan, namun di balik itu kuliah justeru memberikan tekanan, tanggung jawab, tugas, yang jauh lebih berat. Oleh karenanya jangan biarkan anda selalu berada dalam zona nyaman yang sama seperti sebelumnya, namun buatlah zona nyaman tersebut lebih luas dengan cara anda.

Berbicara mengenai perkualiahan, terutama saat kuliah di University College Indonesia, anda akan dipertemukan dengan orang-orang yang memiliki mimpi dan kemampuan yang luar biasa. Sehingga persaingan tak lagi dapat dihindari, namun harus anda hadapi. Dan disinilah perjuangan anda akan dimulai. Jika anda gugur dalam persaingan, maka resiko-resiko telah menanti anda. Namun, anda tak perlu khawatir, meskipun anda memiliki kemampuan kognitif yang kurang, anda tetap dapat sejajar dengan mereka yang memiliki segalanya. Tentunya dengan beberapa tips dan trik di bawah ini:

  • Pertama, buat catatan atau list dalam buku khusus yang memuat beberapa hal yang harus anda lakukan. Serta list beberapa hal yang ingin anda capai.
  • Kemudian lakukan dengan penuh semangat dan harapan yang tinggi setiap list tersebut.
  • Selain dari itu, ikuti peraturan perkuliahan yang telah ditentukan. Karena bagaimanapun anda adalah bagian daripadanya.
  • Buatlah diri anda sibuk dengan hal yang positif. Jika malas muncul jangan biarkan ia hinggap terlalu lama.
  • Pergunakan waktu anda dengan optimal, di mana dalam setiap waktunya buatlah diri anda mengerjakan apa yang dapat anda kerjakan.
  • Luangkan waktu anda untuk bersosialisi dan menemukan rekan serta link yang berguna.