Best Shabu Shabu Jakarta
Best Shabu Shabu Jakarta

Kekuatan manusia itu terletak pada daya khayal dan kecerdasannya yang dapat mengalahkan kekuatan fisiknya.  Bermacamnya bangunan, pakaian, hingga kuliner menjadi bukti nyata bahwa kreativitas manusia itu sangat tak terhingga. Beda waktu dan beda tempat menghasilkan sebuah karya yang memiliki ciri khas yang berbeda. Bahkan beda orang walaupun masih satu keluarga jika membuat sebuah karya pasti akan menunjukkan kekhasannya masing-masing.

Beragam kekhasan inilah yang membuat isi dunia ini sangat indah dan sangat menarik untuk diamati. Baik berupa bangunan, fashion, maupun kuliner. Semakin banyak mengenal keunikan sebuah benda yang kita minati, maka semakin banyak pula referensi yang dapat dijadikan bahan kreativitas untuk menciptakan benda yang unik. Misalnya saja seorang cheff yang banyàk menggèluti bidang kuliner, kreativitasnya akan semakin tinggi jika sering menjelajah jenis kuliner khas dari berbagai negara. Baik dengan berwisata kuliner yang datang langsung ke tempat asalnya maupun dengan menikmatinya di restoran negara tertentu yang sudah ada di negara kita sendiri. Seperti dengan menikmati Best Shabu Shabu Jakarta.

Shabu shabu memang menjadi sebuah kata yang agak menyeramkan bagi kebanyakan orang Indonesia. Karena shabu shabu sudah menjadi kata yang bernilai rasa negative. Kata shabu shabu sudah identik dengan barang haram yang membahayakan. Namun shabu shabu khas kuliner jepang adalah makanan berbentuk serutan kayu yang disajikan mentah. Adapun bahan dasarnya terbuat dari daging domba ataupun daging sapi. Irisan daging tipis tersebut disajikan dengan kuah panas yang terus mendidih.

Bahan pelengkap lainnya adalah sayuran khas jepang dan sejumlah saus khas jepang yang akan meredam rasa amis dan membunuh bakteri salmonella  dari daging mentah tadi. Jika semua bahan dasarnya langsung didatangkan dari Jepang dengan diolah oleh chief asli Jepang akan menghasilkan sajian Best Shabu Shabu Jakarta seperti yang disajikan di Shabu Gen.

Shabu Gen adalah restoran Jepang yang sudah berpengalaman menghadirkan Best Shabu Shabu Jakarta. Alamat yang bisa dikunjungi adalah di The Plaza 46th floor kav 28-30 – Jl. M.H. Thamrin, Jakarta.