Makanan Untuk Ibu Hamil

0
245
Makanan untuk ibu hamil
Makanan untuk ibu hamil

Makanan untuk ibu hamil memang harus di perhatikan dengan baik. Masa kehamilan merupakan masa yang benar-benar harus di jaga, sehingga jika benar-benar dijaga kesehatan ibu dan calon bayi akan sangat terjaga dan tentunya yang di harapkan yaitu melahirkan keturunan terbaik.

Maka dari itu ketika hamil ini ibu harus benar-benar memilih makanan yang di konsumsinya dengan baik dan tidak sembarangan. Jika ibu makan yang sembarangan dan berlebihan bisa berakibat yang lainnya. Contoh jika makan yang berlebihan bisa membuat  bayi yang ada di dalam kandungan sangat cepat pertumbuhannya dan gemuk, ini bisa jadi dalam proses persalinan nanti akan sangat sulit. Maka dari itu harus di perhatikan mengenai makanan untuk ibu hamil ini.

  • Air Putih

Ketika Anda sedang mengandung cobalah untuk meminum air putih yang cukup yaitu sebanyak 2,5 liter dalam sehari. Minum air putih ini tentunya akan dapat mencegah bayi lahir prematur, hemoroid, konstipasi, pembengkakan yang berlebihan dan infeksi pada kandung kemih. Selain itu untuk cairan ini juga bisa Anda dapatkan dari buah-buahan dan sebagainya.

  • Buah-buahan dan Sayuran

Ini sangat penting untuk ibu hamil dan termasuk komponen yang utama untuk ibu hamil. Disarankan untuk setidaknya mengkonsumsi sayur dan buah yang berbeda setiap hari. Sehingga bisa mendapatkan asupan bitamin C, A, K dan asam fotat. Ini merupakan yang terpenting untuk kesehatan tubuh.

  • Daging tanpa Lemak, ikan dan telur

Makanan ini merupakan makanan yang kaya akan protein yang sangat penting untuk pertumbuhan janin. Kemudian telur yang juga sangat penting karena memiliki kolin yang bisa mendukung untuk perkembangan otak dan tubuh janin serta dapat membantu resiko cacat tabung saraf. Kemudian untuk ikan salmon yang kaya akan omega 3, tentunya berguna untuk menjaga mood ibu hamil sekaligus perkembangan janin.

  • Susu dan produk turunannya

Selanjutnya Anda ketika hamil ini akan sangat di rekomendasikan untuk meminum susu ataupun  juga bisa produk turunannya seperti yogurt, kaya akan kalsium yang banyak membantu pembentukan tulang pada bayi dan menjaga kesehatan tulang ibu.

Makanan untuk ibu hamil diatas tentunya disarankan sekali untuk Anda pada masa kehamilan. Dampaknya sangat besar untuk ibu hamil dan janin yang di kandungnya.