Masukan 3 Jenis Makanan Nutrisi Otak Ini Ke Dalam Menu Harian Si Kecil

0
10
nutrisi otak
nutrisi otak

Setiap orang tua harus memastikan buah hati mengalami proses tumbuh kembang yang sempurna, bukan hanya pertumbuhan fisiknya yang harus sehat, namun pertumbuhan dan perkembangan otak juga harus bisa dioptimalkan. Sebagai orang tua, anda harus mampu mendukung dan mengoptimalkan masa emas usia buah hati dengan asupan nutrisi otak sebagai menu harian si kecil. Selain memberikan ASI dalam waktu yang tepat, anda juga bisa melengkapinya dengan memberikan susu Dancow yang diperkaya berbagai nutisi penting yang diperlukan oleh tubuh. Hingga hari ini, masih banyak orang yang menganggap bahwa kecerdasan buah hati ditentukan oleh faktor keturunan dan lingkungan saja. Kenyataannya, faktor makanan memegang peranan yang sangat penting, sehingga meskipun orang tua dinilai memiliki kecerdasan yang biasa saja, anda bisa berusaha meningkatkan kecerdasan buah hati dengan memberikan asupan makanan bernutrisi seperti berikut ini.

  • Oat dan oatmeal

Oat atau oat meal merupakan jenis makanan sereal yang sangat disukai anak-anak. Oatmeal ini menawarkan nutrisi penting bagi otak buah hati, sehingga anda harus memberikannya baik sebagai menu sarapan pagi atau waktu makan lainnya. kandungan serat dalam oat dapat memenuhi kebutuhan otak anak sepanjang hari. kandungan lain dalam oat diantaranya seng, potasium, vitamin B, dan vitamin E yang berfungsi membuat tubuh dan otak dalam kondisi prima.

  • Sayuran berwarna

Menyajikan menu sayuran kepada buah hati merupakan tantangan sendiri bagi orang tua. Hal ini dikarenakan sayuran termasuk jenis makanan yang kurang diminati anak. Namun anda bisa mengoleh berbagai jenis sayuran berwarna seperti wortel, bayam, labu, ubi jalar, dan tomat yang mengandung nutrisi penting dan antioksidan sehingga akan membuat sel-sel otak menjadi lebih kuat dan sehat.

  • Daging sapi tanpa lemak

Daging sapi tanpa lemak juga termasuk sumber nutrisi otak yang tidak boleh dilewatkan. Daging sapi merupakan sumber zat besi yang dapat membantu buah hati untuk bisa berkonsentrasi dan selalu berenergi saat beraktivitas setiap hari. Daging sapi juga mengandung seng untuk menjaga daya ingat.

Itulah 3 jenis makanan nutrisi otak yang penting untuk disajikan kepada buah hati, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here