Tips Memilih Busana yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

0
77

Pada dasarnya setiap orang diciptakan dengan bentuk tubuh yang berbeda-beda. Memang tidak ada yang sempurna, yang kita perlu lakukan adalah menutupi kekurangan pada tubuh anda dengan menggunakan busana yang sesuai. Sekarang trend fashion wanita lebih beragam dibandingkan untuk pria. Hal inilah yang terkadang kita bingung mana pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh kita.

Untuk itu simaklah tips-tips dibawah ini, untuk dapat mengetahui pakaian apa saja yang pantas dan yang tidak anda kenakan, diantaranya:

  • Bentuk tubuh persegi

Jika anda memiliki bentuk tubuh yang seperti ini dimana bahu dan pinggul memiliki lebar yang sama. Biasanya bentuk tubuh tersebut tidak memiliki lekukan pada pinggang, hanya lurus saja dari bahu hingga ke pinggul. Namun jangan berkecil hati dulu, anda akan lebih cocok jika menggunakan baju two pieces untuk dapat menyamarkan bentuk tubuh yang seperti itu. Jika anda ingin menggunakan dress sebaiknya tambahkan aksesoris seperti ikat pinggang sehingga memberikan efek tubuh anda berlekuk. Hindarilah penggunakan baju yang ketat, karena justru akan memperlihatkan bentuk tubuh anda yang sebenarnya.

  • Bentuk tubuh segitiga berbalik

Sesuai dengan namanya bentuk tubuh yang seperti ini memiliki dada yang bidang dan lebar namun memiliki pinggul yang kecil sehingga menyerupai segitiga terbalik. Pakaian yang bahannya jatuh atau tidak kaku akan lebih cocok untuk anda kenakan. Jika anda ingin menggunakan celana, pilihlah pitingan lebar sehingga tubuh anda terlihat proposional. Untuk anda tidak disarankan menggunakan atasan dengan lengan pendek apalagi tanktop. Hal ini justru akan memperlihatkan bentuk tubuh segitiga anda.

  • Bentuk tubuh pir

Kebalikan dari bentuk segitiga terbalik, bentuk tubuh ini cenderung memiliki pinggul dan paha yang lebar namun memiliki dada yang kecil. Untuk itu pilihlah pakaian yang memiliki banyak detail. Untuk celana pilihlah potongan yang lebar untuk menyamarkan bentuk bokong anda.

Itulah beberapa tips memilih busana yang sesuai dengan bentuk tubuh. Boleh-boleh saja mengikuti trend fashion wanita yang terbaru, namun tetap saja harus memperhatikan bentuk tubuh anda.