Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Kran Air

0
48
kamar mandi
kamar mandi

Sekarang ini keran air hadir dalam berbagai macam ukuran dan bentuk. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih keran air yang tepat untuk kamar mandi berdesain modern:

  • Gaya

Untuk kamar mandi dengan desain modern, anda harus menghindari keran yang berukuran kecil pada wastafel yang besar dan tebal. Usahakan untuk memilih keran yang mempunyai desain atau bergaya kontemporer dan klasik yang cocok untuk dipasang dengan wastafel. Anda juga harus mencari keran yang aliran airnya menuju ke arah bagian tengah mangkuk wastafel. Untuk wastafel berukuran besar, anda harus mempertimbangkan leher keran yang tinggi atau keran tunggal dengan semprotan pull-out. Apabila keran terlalu pendek maka alirannya tidak akan jauh.

kamar mandi
kamar mandi
  • Pegangan

Desain pegangan keran yang sesuai dengan ruang mandi minimalis adalah model tuas tunggal dan dua pegangan tunggal. Desain ini akan mudah untuk digunakan dengan jari yang lebih kecil.

  • Bantalan

Sekarang ini ada keran yang didesain dengan memasang keran langsung ke wastafel. Dalam hal ini anda harus memastikan bahwa keran bersifat kompatibel dengan wastafel.  

  • Keran Dripless

Keran ini adalah model keran terbaru dan tahan lama. Keawetan keran dihitung dari berapa lama keran akan bertahan lama tanpa menetes dan bocor. Keran harus mampu bekerja pada jangka panjang dan terbebas dari kebocoran. Keramik Disc Valving merupakan keran yang menggunakan cakram dari keramik yang tahan lama dan tidak akan rusak atau bocor meskipun dalam kondisi terburuk.

  • Pull out

Keran ini merupakan keran kamar mandi yang dilengkapi dengan pull-out dan pull-down cerat dengan ujung cerat kran dapat ditarik keluar. Keran ini memberi kemudahan  anda dalam membawa aliran air ke tempat lain selain di wastefel.

  • Keran Clickmove

Keran ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghemat air. Keran ini akan bekerja dengan perlawanan arus pada bagian tengah jalur ketika mengangkat tuas. Sistem inilah yang akan memberi kontrol volume air yang baik sehingga bisa menghemat air.

  • Keran Ecostart

Keran ini mampu menghemat energi karena mencegah boiler memanas dan menghasilkan penghematan energi sampai 30%. Untuk mendapatkan air panas, anda cukup perlu menggerakkan tuas ke arah kiri.

Demikian adalah hal yang harus diperhatikan dalam memilih keran air. Anda bisa mendapatkan keran berkualitas di ikea yang menjual produk perabot rumah.