Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik

0
91
Asuransi mobil terbaik
Asuransi mobil terbaik

Jika sudah tahu ada jenis Asuransi mobil terbaik apa saja yang akan ditawarkan oleh perusahaan asuransi, maka Anda juga harus mempelajari beberapa tips saat akan memilih asuransi mobil terbaik seperti yang ada di bawah ini:

Kenali Kondisi Mobil dan Jalanan

Sebenarnya hal terpenting ketika Anda memutuskan untuk mengambil asuransi mobil terbaik adalah mengenali bagaimana kondisi mobil yang Anda miliki serta jalanan yang sering dilalui karena hal ini akan menentukan jenis asuransi mana yang cocok untuk mobilmu. Mobil yang masih baru dibandingkan dengan mobil keluaran lama ataupun mobil yang sudah lama dipakai tidak akan sama kebutuhannya.

Asuransi mobil terbaik
Asuransi mobil terbaik

Memilih Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik

Kedua adalah memilih mana perusahaan asuransi yang terbaik. Caranya adalah dengan memperhatikan tingkat kredibilitas dari perusahaan tersebut dan bagaimana reputasinya di kalangan pengguna. Cari tahu informasi sebanyak-banyaknya, baik itu melalui internet atau dengan bertanya langsung kepada orang-orang terdekat untuk meminta saran. Jika ada banyak keluhan mengenai perusahaan asuransi mobil tersebut, maka Anda bisa beralih melirik perusahaan asuransi mobil yang lain.

Premi Yang Dibayarkan Harus Sesuai Kemampuan

Besaran premi sangat berperan penting dalam pengambilan keputusan asuransi mobil terbaik karena pastinya Anda tidak mau kalau tiba-tiba di pertengahan jalan Anda tidak bisa membayar premi dan menunggak sehingga manfaat yang dirasakan tidak maksimal. Sekarang ini sudah banyak perusahaan asuransi mobil terbaik yang menawarkan premi murah dan juga terjangkau. Perlu Anda ketahui kalau rata-rata untuk premi asuransi mobil TLO, nilainya antara 0,8%-1% dari harga mobil. Sedangkan untuk premi asuransi mobil all risk ini, rata-rata adalah mencapai 2-3%. Jadi Anda bisa memperkirakan terlebih dahulu kira-kira berapa biaya yang akan Anda keluarkan nanti.

Perhatikan Kredibilitas Dari Bengkel Rekanan

Poin yang satu ini di dalam memilih Asuransi mobil terbaik juga tak kalah pentingnya karena bagaimanapun juga, jika terkena resiko apapun, mobil pasti akan masuk ke dalam bengkel untuk dibenahi. Oleh karena itu, Anda harus dengan jeli memperhatikan kredibilitas dan layanan dari bengkel yang menjadi rekanan perusahaan asuransi mobil terbaik yang Anda pilih. Tanyakan juga apakah bengkel tersebut dekat dengan domisili atau tempat kerjamu.

Sebenarnya hal terpenting ketika Anda memutuskan untuk mengambil asuransi mobil terbaik adalah mengenali bagaimana kondisi mobil yang Anda miliki serta jalanan yang sering dilalui karena hal ini akan menentukan jenis asuransi mana yang cocok untuk mobilmu.