Perusahaan Terbaik Parna Raya Untuk Indonesia

0
191
Parna Raya
Parna Raya

Perusahaan Parna Raya atau lebih dikenal juga dengan PT Parna Raya Group  merupakan salah satu perusahaan besar di indonesia. Bidang industri yayanan transportasi, logistik, energi, petrokimia, infrastuktur migas, dan juga ke perkebunan kelapa sawit. Beberapa bidang industri tersebut telah dikelola dengan berdirinya anak perusahaan baru sehingga pengelolaan lebih terfokus.

Adanya aktivitas bisnis yang dijalankan Parna Raya tentunya bisa memberikan dampak positif untuk berbagai kemajuan bisnis yang ada di Parna Raya, hal ini dapat terlihat dengan semakin berkembangnya anak perusahaan yang ada. Perkembangan yang pesat tentu saja tidak bisa dipisahkan dari kerja keras yang dilakukan oleh semua pihak dan yang paling utama pendiri awal dari Parna Raya yaitu Bapak Marihad Simbolon yang jeli melihat berbagai peluang industri yang bisa dikembangkan di Indonesia.

Parna Raya
Parna Raya

Pada awal berdirinya Parna Raya sendiri pada tahun 1972 merupakan perusahaan keluarga yang melakukan layanan jasa untuk pengangkutan atau transportasi dengan beberapa armada truk di Tanjung Priok Jakarta. Namun dengan semangat kerja keras dan pantang menyerah maka perkembangan perusahaan menjadi semakin pesat. Dimulai dengan pengembangan bisnis yang bermula hanya melayani pengangkutan transportasi darat bertambah dengan mengadakan armada laut untuk melayani angkutan laut.

Tidak cukup disitu dengan perkembangan yang semakin pesat pada transportasi laut maka pengembangan cakupan wilayah juga diperluas dari di Indonesia sampai ke berbagai negara terutama untuk wilayah Asia Tenggara, Asia Pasifik, dan juga Australia. Dalam prosesnya juga dilakukan industri perdagangan ekspor berbagai komoditas seperti garam bermutu tinggi yang dilakukan dengan salah satu perusahaan besar di Australia.

Setelah sukses dengan industri transportasi dan perdagangan, Parna raya semakin menambahkan jaringan perusahaannya dengan melakukan akuisisi pada bidang industri yang baru. Salah satunya seperti pada bidang petrokimia dengan mendirikan PT Kaltim Parna Industri, PT Energi Mas yang melakukan industri pada bidang energi, perusahaan perkebunan kelapa sawit sampai perusahaan perhotelan yang semuanya kini telah menjadi perusahaan besar.