5 Keuntungan Membuat Kartu Kredit Bank Sinarmas yang Bisa Kamu Nikmati

0
117
kartu kredit
kartu kredit

Para ahli keuangan menghabiskan banyak waktu buat mencegah kamu mempunyai kartu kredit. Itu dilakukan dengan sebab yang baik. Tidak sedikit orang menyalah pakailah kartu kredit dan berakhir dengan hutang. Tetapi, lain dari keyakinan publik, bila kamu dapat meng pakailah kartu plastik itu dengan penuh tanggung jawab.

Saat ini memang dirasa jauh lebih baik membayar dengan kartu kredit ketimbang kartu debit dan menjaga transaksi tunai tetap minimum. Karena hal ini merupakan salah satu gambaran besar tentang keuntungan membuat kartu kredit sinarmas. Pada prinsipnya sama dengan kartu kredit pada umumnya, jadi kamu akan mempunyai keuntungan ini bila memegang kartu kredit sinarmas. Apa saja? Berikut penjelasannya.

1. Bonus Pendaftaran

Bonus pendaftaran memang tiada duanya. Pemohon dengan riwayat kredit yang baik akan mendapat persetujuan dan bonus pendaftaran yang lumayan nilainya. Bonus pendaftaran ini beragam mulai dari produk sampai poin yang dapat ditukarkan.

2. Poin dan Reward

Reward merupakan sebuah nilai lebih, sebab yang tidak dapat disangkal bahwa pembayaran kartu kredit akan mengalahkan pembayaran tunai dalam semua segi. Banyak kartu kredit berfungsi dengan mekanisme poin dimana kamu dapat menghasilkan sejumlah poin atas setiap transaksi rupiah. Bahkan banyak tawaran special triwulanan ketika berbelanja pada kategori tertentu seperti transportasi, restoran dan sebagainya.

3. Cash Back

Dalam hal ini mengenai Cash back kartu kredit secara langsung diperkenalkan pertama kali di Amerika Serikat oleh Discover. Idenya cukup sederhana, pakailah kartu kredit dan dapatkan 1% dari tagihan dalam bentuk cash back apapun transaksinya. Sekarang ini konsepnya sudah tumbuh pesat dan semakin dewasa. Beberapa kartu kredit akan menawarkan 2% sampai 3% bahkan lebih.

4. Keamanan

Membayar dengan kartu kredit membuat semakin gampang buat menghindari kecurangan dan kehilangan. Ketika kartu debit kamu dicuri, uang akan hilang dari rekening kamu dalam sekejap. Belanja rutin yang sudah diatur melalui internet banking misalnya akan tertunda semuanya, memicu kekurangan dana dan membuat kamu dalam masalah. Pembayaran terlambat juga akan membuat skor kredit kamu turun.

5. Asuransi

Banyak kartu kredit yang otomatis dilengkapi banyak perlindungan konsumen yang bahkan tidak disadari seperti asuransi perjalanan, asuransi sewa mobil sampai garansi produk yang lebih lama dari garansi produsen.

Nah itulah gambaran kelebihan membuat kartu kredit bank sinarmas. Sebagai kartu kredit pada prinsipnya mempunyai keuntungan atau manfaat mendasar seperti sudah dijelaskan di atas.  Semoga bermanfaat.