Ini Dia Kandungan Susu Pertumbuhan Anak

0
19

Susu pertumbuhan anak adalah salah satu minuman yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tumbuh kembang si kecil. Susu juga merupakan sumber nutrisi yang sangat lengkap dan itu dibutuhkan oleh tubuh. Nah, apa saja kandungan gizi yang ada pada susu ?

Mineral

Jika berbicara soal susu maka pasti tidak terlepas dari yang namanya kalsium. Adapun kalsium yang paling banyak diberikan adalah susu dimana fungsinya dalam proses mineralisasi gigi serta sebagai bahan untuk membentuk tulang. Jika dikonsumsi setiap hari maka membuat tulang dan gigi menjadi lebih sehat dan kuat. Bahkan, di usia dewasa nantinya gigi tumbuh dengan baik karena kalsiumnya terpenuhi.

susu pertumbuhan anak

Kemudian, susu juga mengandung fluor yang merupakan mineral penting untuk mempertahankan gigi dan tulang. Adapun fungsi dari flour ini adalah membentuk kristal hydroxyapatite serta  mencegah gigi mengalami demineralisasi. Situasi yang bisa membuat tulang serta jaringan keras dalam tubuh akan menjadi rapuh saat gigi bersentuhan dengan minuman dan makanan yang mengandung rasa asam.

 Protein

Protein yang ada pada susu pertumbuhan anak memiliki kemampuan untuk meningkatkan kekebalan pada si kecil. Selain itu, protein juga memberikan kemampuan untuk memberi asam amino pada tubuh yang bermanfaat untuk membentuk jaringan tubuh serta membangun sel tubuh.

Lemak

Salah satu kandungan bergizi lainnya pada susu adalah lemak. Lemak yang dimaksud disini adalah lemak sehat yang memang dibutuhkan oleh tumbuh kembang anak. Bahkan, lemak yang ada di susu anak lebih mudah diserap oleh tubuh dan mengandung banyak protein.

Vitamin

Vitamin kompleks ada dalam setiap susu pertumbuhan anak yang dikonsumsi setiap hari. Adapun vitamin yang dimaksud benar benar membuat tumbuh kembang anak bisa terjaga selalu.

Dilihat dari banyaknya manfaat serta kandungan yang ada pada susu maka sudah selayaknya bunda menyiapkannya setiap hari dengan batasan yang dianjurkan. Kombinasikan dengan menu makanan seimbang agar keseluruhan gizinya terpenuhi. Hal ini sangat penting mengingat usia 0 hingga 5 tahun adalah momen emas yang tidak bisa diulang kembali.