Kenali Berbagai Fungsi Dari Femometer Ovutest

0
203
aplikasi masa subur
aplikasi masa subur

Perihal rahim, wanita selalu memiliki masalah berkaitan hal tersebut. Terlebih lagi bagi pasangan yang telah menikah. Tentu saja wanita yang telah menikah harus rajin-rajin mengecek siklus haid dan masa suburnya agar bisa mengetahui apakah di dalam rahimnya terjadi pembuahan atau tidak.

Mengenal fungsi dari femometer ovutest sebagai aplikasi masa subur

Femometer bekerja dengan sistem yang hampir sama dengan termometer. Alat ini bekerja untuk mengecek suhu basal tubuh orang yang bersangkutan. Dengan femometer ini, seseorang bisa dengan mudah mengecek apakah dirinya mengalami peningkatan suhu tubuh sesaat setelah bangun tidur. Dan metode pengecekan suhu tubuh ini memang sangat berguna untuk mengetahui terjadinya kehamilan pada seseorang.

Alat femometer yang cukup terkenal yaitu Ovutest Femometer-Sensitif. Alat ini berbentuk sepanjang jari kelingking dengan warna ungu muda yang cantik. Alat ini bisa digunakan untuk mengukur masa subur seorang wanita. Pengukuran masa subur nantinya bisa digunakan untuk mencegah atau merencanakan kehamilan.

Cara penggunaan dari Femometer ini cukup mudah. Anda tinggal menggunakannya seperti termometer. Tapi bedanya, termometer diletakkan di tengah-tengah ketiak, naamun femometer cukup diletakkan di bawah lidah ketika anda baru saja bangun tidur di pagi hari. Hal ini digunakan untuk mengukur suhu basal tubuh ketika tubuh belum digunakan untuk berkegiatan apapun.

Alat yang bernama femometer ini dapat terkoneksi ke layar smartphone dengan cara menghubungkannya melalui bluetooth dan aplikasi masa subur. Dengan bluetooth ini, smartphone akan dapat menampilkan hasil dari pengukuran suhu basal tubuh yang telah terekam di memori ovutest femometer. Biasanya seseorang yang mengalami kehamilan akan mengalami peningkatan pada suhu basal tubuhnya.

Setelah itu, hasil yang tertampil di layar bisa anda gunakan dan anda catat sebagai track record masa subur harian anda. Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara rutin setiap pagi atau petang. Dan dengan mengetahui siklus masa subur anda sendiri, anda akan bisa dengan cepat mengetahui bahwa anda sedang mengalami kehamilan atau tidak.