Olahraga Yang Dapat Membantu Anak Tumbuh Tinggi

0
103
agar anak tumbuh tinggi
agar anak tumbuh tinggi

Selain faktor keturunan dan nutrisi, aktivitas juga dapat mempengaruhi tinggi badan anak. Dengan melakukan aktivitas dapat memperkuat otot dan tulang. Salah satu aktivitas yang bisa dijadikan cara agar anak tumbuh tinggi adalah olahraga. Olahraga memberikan banyak manfaat bagi anak, rutin olahraga bisa memperkuat otot, tulang, dan menambah produksi Human Growth Hormon (HGH). Hormon inilah yang sangat mempengaruhi tinggi badan anak. 

Berikut ini beberapa aktivitas anak yang dapat mendukung anak tumbuh tinggi:

agar anak tumbuh tinggi
agar anak tumbuh tinggi

1.Berenang

Banyak ahli mengungkapkan berenang merupakan salah satu aktivitas yang dapat membantu memaksimalkan tinggi badan anak.berenang akan melatih seluruh anggota tubuh, yang memuat semua otot di dalam tubuh bekerja. Berenang juga dapat membantu memangkas kelebihan lemak di dalam tubuh yang membuat anak lebih sehat secara keseluruhan.

2. Basket

Basket merupakan salah satu olahraga yang baik untuk meningkatkan hormon pertumbuhan yang dapat membuat anak cepat tinggi. Kelebihan lain dari permainan basket adalah mengasah kemampuan kognitif anak, kesadaran spasial, serta belajar kerjasama tim. Sehingga olahraga ini dapat dijadikan olahraga rutin keluarga Bunda.

3. Lompat tali

Lompat tali adalah salah satu olahraga yang memicu pertumbuhan anak Bunda. Setiap kali anak Bunda melompat tubuhnya mengalami peregangan dan ini akan menambah tinggi badan anak.

4. Stretching (Peregangan Sederhana)

Walaupun olahraga ini sangat sederhana, namun peregangan ini baik untuk sirkulasi darah, mengatur metabolisme tubuh, dan memacu hormon pertumbuhan pada anak.

5. Lari

Dengan berlari akan membuat otot- otot pada tubuh anak bergerak dan tumbuh. Sehingga anak akan mengalami pertumbuhan yang baik.

6. Bergelantungan

Saat aktivitas bergantung, gravitasi membantu anak untuk dapat menarik tulangnya, khususnya tulang belakang kebawah yang menyebabkannya meregang dan memanjang.selain itu gerakan pull- ups dan chin ups bisa menjadikan tubuh lebih berotot.

Selain olahraga membuat anak rajin minum susu juga penting untuk pertumbuhannya. Bunda bisa erikan susu Dancow Fortigro coklat agar anak rajin minum susu.